Tragedi 6 Gol, Ini Fakta Miris Timnas Jerman Usai Dibantai Spanyol

Ekspresi kapten Timnas Jerman, Toni Kroos usai timnya dibantai Spanyol
Sumber :
  • CGTN

VIVA – Timnas Jerman hancur lebur saat bertandang ke markas Spanyol dalam lanjutan UEFA Nations League A Grup 4. Berlaga di Estadio Olímpico de Sevilla, Rabu dini hari WIB, 18 November 2020, Jerman dibantai enam gol tanpa balas.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tragedi enam gol ini sudah mulai terendus sejak laga baru berjalan 17 menit. Bomber tuan rumah, Alvaro Morata membobol gawang Manuel Neuer setelah menyambar umpan Fabian Ruiz dari sepak pojok .

Spanyol mencetak dua gol tambahan dalam kurun waktu lima menit (33-38) yakni atas nama Ferran Torres, dan Rodri. Skor 3-0 menutup laga di babak pertama.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Alih-alih bangkit, Jerman semakin habis di babak kedua. Torres kembali menjadi momok menakutkan. Pemain Manchester City itu mencetak gol pada menit ke-55 memanfaatkan umpan Gaya.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Torres mencatatkan hattrick pada menit ke-71. Ia menuntaskan umpan Fabian Ruiz dengan sepakan first time. Mikel Oyarzabal membuat derita Jerman semakin sempurna dengan golnya di ujung laga. Skor berakhir 6-0 untuk Spanyol.

Bagi Jerman, kekalahan ini membuat mereka gagal lolos ke babak semifinal. Mereka finis di peringkat kedua dengan poin sembilan, atau selisih dua angka dari Spanyol yang kokoh di puncak klasemen.

Miris bagi Jerman, padahal sebelum laga ini mereka berada di peringkat pertama. Pasukan Joachim Low sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk lolos ke putaran final.

Kekalahan ini, dilansir UEFA menjadi yang terburuk dialami Jerman sejak mereka kalah dengan skor yang sama dari Austria pada 1931.

Selain itu, dalam sembilan laga terakhir , Jerman selalu kebobolan minimal dua gol di lima pertandingan berturut-turut ajang ini. Tak sampai disitu, Jerman hanya memenangkan dua dari sepuluh pertandingan mereka di UEFA Nations League (D5 L3).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya