Lagi Melempem, Cristiano Ronaldo Tetap Bikin Rekor Bersama Portugal

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • /twitter.com/selecaoportugal

VIVA – Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol ketika Timnas Portugal mengalahkan Krosia di fase grup terakhir UEFA Nations League. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Poljud, Rabu dini hari, 18 November 2020, Portugal menang 3-2.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Gol-gol kemenangan Portugal dicetak menit ke-52 dan menit ke-90, serta Joao Felix menit 60. Sedangkan gol Kroasia dicetak melalui brace Mateo Kovacic.

Bagi Ronaldo, ini menjadi dua laga berturut-turut gagal mencetak gol untuk Portugal. Sebelumnya dia gagal menyelamatkan Selecao das Quinas dari kekejaman Prancis.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Meski begitu, Ronaldo baru saja membuat rekor baru. Bomber Juventus itu tercatat sebagai pesepakbola ketiga dengan kemenangan terbanyak di level internasional. Dari 170 pertandingan bersama Portugal, Ronaldo membawa menang 101 kali. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Ronaldo hanya kalah dari dua pesepakbola asal Spanyol, Sergio Ramos dan Iker Casillas. Ramos telah memenangkan 130 pertandingan bersama Spanyol, sedangkan Casillas (121).

Rekor baru juga menanti untuk dipecahkan Ronaldo. Pemain 35 tahun tersebut di ambang gelar pencetak gol terbanyak di level internasional.

Saat ini, Ronaldo sudah mencetak 102 gol. Jumlah itu hanya kalah tujuh gol dari legenda Iran, Ali Daei. Kesempatannya terbuka lebar untuk merebut rekor tersebut.

Pasalnya, Ali Daei sudah pensiun dan Ronaldo belum ada tanda-tanda pensiun. Kini, rekor tersebut hanya tinggal menunggu waktu didapatkan Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya