Vidal dan Suarez Pimpin Daftar Top Scorer, Lionel Messi Urutan 16

Lionel Messi dalam pertandingan Timnas Argentina melawan Peru
Sumber :
  • twitter.com/Argentina

VIVA – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi baru mencetak satu gol di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Padahal sudah empat pertandingan yang dilalui oleh Tim Tango.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Tiga kemenangan dan sekali imbang jadi koleksi Argentina. Satu-satunya gol Messi diciptakan ketika mereka berhadapan dengan Ekuador di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Ketika itu Tim Tango menang tipis 1-0.

Koleksi satu gol membuat pemain berusia 33 tahun itu harus puas menempati urutan ke-16 daftar top scorer sementara. Dia tertinggal dari pemain Timnas Chile, Arturo Vidal dan striker andalan Timnas Uruguay, Luis Suarez.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Gol pertama Vidal di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dicetak ke gawang Kolombia lewat titik putih. Lalu dia memborong dua gol kemenangan Chile saat berhadapan dengan Peru.

Tambahan satu gol lagi ke gawang Venezuela pada Rabu pagi WIB 18 November 2020. Sayangnya Chile harus menyerah dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sedangkan Suarez sudah sejak pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL unjuk ketajamannya. Ketika itu dia membobol gawang Chile.

Lalu dua gol pula dia ciptakan ke gawang Ekuador di laga kedua. Sayang sekali, Uruguay malah bertekuk lutut dengan skor 2-4 pada pertandingan tersebut.

Satu gol tambahan dicetak pemain berjuluk El Pistolero ketika Uruguay menang 3-0 atas Kolombia. Di laga melawan Brasil beberapa saat lalu, Suarez tidak tampil. Sebab dia dinyatakan positif COVID-19 sehari sebelum pertandingan.

Kedua pemain tersebut saat ini menduduki posisi puncak daftar top scorer dengan koleksi empat gol. Jumlah yang sama juga dicatatkan striker Timnas Paraguay, Angel Romero.

Megabintang Timnas Brasil, Neymar ada di urutan keempat dengan koleksi tiga gol. Dia bersama rekan setim, Roberto Firmino mencatatkan jumlah gol sebanyak itu.

Pemain lain yang telah mencetak tiga gol sejauh ini adalah striker Bolivia, Marcelo Moreno dan bintang muda Ekuador, Michael Estrada. Ada pula pemain Peru, Andre Carrillo.

Photo :
  • sofascore
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya