Cengeng, Rengekan Jerman Usai Kena Bantai Spanyol

Timnas Jerman saat menghadapi Spanyol
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team

VIVA – Skuad Jerman tidak bisa menutupi rasa kecewanya usai menelan kekalahan menyakitkan dari Spanyol saat bertemu di laga pamungkas Grup 4 ajang UEFA Nations League pada Rabu dini hari WIB 18 November 2020. Tidak tanggung-tanggung Der Panzer digulung dengan skor 0-6. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tampil di Estadio La Cartuja de Sevilla, Jerman tidak mampu berbuat banyak. La Furia Roja trengginas sejak menit awal menguasai jalannya laga.

Alvaro Morata membuka pesta gol laga Spanyol vs Jerman. Setelah itu ada tiga gol tambahan dari Ferran Torres. Rodri dan Mikel Orayzabal kemudian yang melengkapinya.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Usai laga, beberapa pemain meluapkan komentarnya. Rata-rata berbau rengekan menyedihkan. Salah satunya dari gelandang Jerman, Toni Kroos. 

"Mungkin ini bukan kekalahan paling pahit dalam karier saya, tapi pasti salah satu yang terbesar. Sakit. Kami tidak bisa menguasai mereka," kata Kroos, dikutip dari laman resmi UEFA.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

"Spanyol menunjukkan kepada kami bagaimana caranya bermain menyerang," imbuh pemain asal klub Real Madrid tersebut.

Selain Kroos ada juga sang pelatih, Joachim Loew yang kecewa. Dia menyoroti performa skuadnya yang tampil di bawah performa yang diharapkan.

"Sulit mengungkapkan sesuatu di saat seperti ini. Kami mengalami momen buruk dan tidak ada yang bekerja dengan baik, semuanya. Mereka buruk ketika menyerang maupun bertahan," kata Loew, seperti dilansir goal. 

Lebih lanjut, kemenangan itu membuat Spanyol merebut tiket ke babak gugur UEFA Nations League 2020/2021. Mereka membalikkan keadaan karena sebelum pertandingan, Jerman yang diuntungkan dengan memimpin puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya