5 Fakta Menarik Jelang Duel Inggris Vs Islandia

Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford.
Sumber :
  • Twitter/@MarcusRashford

VIVA – Duel seru akan tersaji di ajang UEFA Nations League 2020/2021 yaitu duel antara Inggris dan Islandia. Duel ini digelar pada Kamis dini hari WIB 19 November 2020 di Stadion Wembley. 

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Sebenarnya pertarungan antara The Three Lions dan Islandia tidak menyedot perhatian yang besar. Sebab mereka sudah tidak berpeluang melaju ke babak berikutnya. 

Inggris sebelumnya memastikan diri gagal setelah takluk dari Belgia dengan skor 0-2 pada 16 November 2020 lalu. Dengan kekalahan tersebut, skuad asuhan Gareth Southgate berada di posisi ketiga Grup A2 di bawah Belgia dan Denmark. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Sedangkan Islandia ada di dasar klasemen Grup A2. Mereka masih nihil poin dari 5 laga. Berikut 5 fakta menarik jelang duel Inggris versus Islandia, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Inggris sudah bertemu Islandia sebanyak 3 kali. Hasilnya mereka meraih 2 kemenangan sedangkan Islandia mendapat 1 kemenangan. 

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

2. Inggris pernah melakukan pembantaian kepada Islandia. Ketika kedua tim bertemu pada tahun 2004 lalu, di duel tersebut skuad The Three Lions menang 6-1. 

3. Pelatih Islandia, Erik Hamren sudah menghadapi Inggris sebanyak 4 kali. Hasilnya 1 menang dan 3 kali kalah. 

4. Inggris meraih 7 kemenangan dan 2 kali kalah dari 10 laga terakhirnya. 

5. Islandia mendapat keuntungan melawan Inggris, sejumlah bintang mereka dipastikan absen karena cedera, seperti Joe Gomez, Marcus Rashford hingga Trent Alexander Arnold. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya