Liverpool Dapat Berita Bahagia, Robertson Sudah Fit

Pemain belakang Liverpool, Andrew Robertson
Sumber :
  • Instagram/@andyrobertson94

VIVA – Liverpool bisa bernafas legah menyusul kabar baik yang menghampiri. Bek sayap andalan mereka, Andy Robertson sudah pulih dari cedera yang diderita. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Skotlandia, Steve Clarke. 

7 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ini Daftarnya

Robertson sebelumnya mengalami cedera hamstring ketika memperkuat Skotlandia menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Jumat 13 November 2020. Pada kesempatan itu, Robertson tampil penuh hingga laga usai namun dia tidak dipercaya pelatih Skotlandia untuk mengambil sepakan penalti. 

Sampai akhirnya fakta terungkap bahwa pemain 26 tahun itu mengalami cedera hamstring lewat pengakuannya melalui situs resmi klub. 

Hasil Pertandingan: Timnas Spanyol dan Turki Pastikan Tiket ke EURO 2024

"Saya pikir (saat penalti) bisa menjadi penendang berikutnya. Namun hamstringku mengalami masalah pada babak kedua perpanjangan waktu," kata Robertson seperti dilansir Echo. 

Kondisi tersebut sempat membuat The Reds ketar-ketir pasalnya beberapa pemain belakang Liverpool seperti Trent Alexander Arnold, Virgil van Dijk hingga Joe Gomez juga masih menepi karena masalah serupa. 

Kualifikasi EURO 2024: Kejutan Skotlandia, Nasib Tragis Erling Haaland dan Norwegia

Beruntung cedera dari Robertson cepat pulih. Clarke menyatakan sang pemain bisa tampil ketika menghadapi Israel di UEFA Nations League 2020/2021, Kamis dini hari WIB 19 November 2020.

“Semua pemain fit dan itu adalah hal positif. Saya memiliki keputusan sulit untuk menentukan tim,” kata Clarke, seperti dilansir 90min.

Dengan begitu, laga Liverpool menghadapi Leicester City di ajang Premier League pada 23 November 2020 kemungkinan besar bisa diperkuat Robertson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya