Conte Bongkar Masa Lalu, Chelsea Hampir Dapatkan Van Dijk dan Lukaku

Virgil van Dijk
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bos Inter Milan, Antonio Conte, mengaku hampir mendapatkan jasa Virgil van Dijk. Itu ketika dia masih menjabat sebagai manajer Chelsea.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Seperti diketahui, Conte sempat menangani Chelsea pada 2016-2018. Selama kepemimpinannya, The Blues meraih satu Premier League dan satu Piala FA.

Manajer asal Italia itu berhasil meraih gelar Premier League di musim pertamanya menangani The Blues. Di awal musim kedua, Conte meminta manajemen Chelsea untuk mendatangkan sejumlah pemain baru.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Nah, salah satu incarannya adalah Van Dijk. Bahkan, kala itu Conte mengklaim kesepakatan sudah sangat dekat.

Sayang, pada akhirnya kesepatakan tak tercapai. Van Dijk akhirnya hijrah ke Liverpool pada Januari 2018 dengan status bek termahal dunia setelah ditebus £75 juta dari Southampton.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Photo :
  • instagram

Tak cuma Van Dijk, kejadian serupa juga dialami ketika ingin menggaet Romelu Lukaku dari Everton. Sang pemain malah hijrah ke Manchester United.

"Saya meminta dua pemain dan kami sudah sangat dekat usai memenangkan liga. Satu pemain adalah Lukaku dan satunya lagi adalah Van Dijk. Dua pemain itu sudah sangat dekat untuk bergabung," kata pria asal Italia dikutip The Sun.

"Kami mengadakan kontak setiap hari dan saya selalu katakan dua pemain itu akan meningkatkan tim saya sebanyak 30 persen," jelasnya.

Pada akhirnya, perkiraan Conte menjadi kenyataan. Van Dijk kini diklaim sebagai bek terbaik dunia. Sementara, Lukaku semakin ganas sejak berada di bawah asuhan Conte di Inter Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya