Romelu Lukaku Ganas, Belgia Hajar Denmark dan Lolos ke Putaran Final

Striker Belgia, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Belgia sukses mengantongi tiket ke putaran final UEFA Nations League 2020/21. De Rode Duivels mengalahkan Denmark 4-2 dalam laga pamungkas Liga A Grup 2 di  King Power at Den Dreef Stadion, Kamis dini hari WIB, 19 November 2020

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Duel baru berjalan 3 menit, Belgia berhasil unggul. Tendangan Youri Tielemans dari luar kotak penalti bersarang ke gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel.

Denmark menyamakan kedudukan di menit 17. Tandukan Jonas Wind bersarang di gawang Belgia. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Belgia kembali unggul di menit 56. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Memasuki menit 70, Belgia menambah derita Denmark. Aktornya lagi-lagi Lukaku. Kali ini, bomber Inter Milan ini memanfaatkan umpan dari Thorgan Hazard.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Denmark menipiskan jarak di menit 87, lewat bunuh diri Thibaut Courtois. Pesta gol Belgia ditutup Kevin De Bruyne di menit 88.

Hasil ini mengantarkan Belgia lolos ke putaran final dengan 15 poin dari 6 laga. Sedangkan Denmark di posisi kedua dengan 10 poin.

Dalam laga lainnya yang sudah tak menentukan, kemenangan telak diraih Timnas Inggris. The Three Lions menghajar Islandia 4-0 di Wembley.

Inggris sukses unggul di menit 20. Tandukan Declan Rice setelah menerima umpan Phil Foden bersarang di gawang Islandia. Ini menjadi gol perdana Rice bersama The Three Lions.

Di menit 24, Inggris menggandakan kedudukan. Mason Mount membobol gawang Islandia dengan memanfaatkan bola liar yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Arie Freyr Skulason.

Memasuki menit 54, Islandia harus bermain dengan 10 orang usai Birkir Saevarsson diganjar kartu kuning kedua. Hal ini dimanfaatkan Inggris dengan mencetak dua gol tambahan lewat Phil Foden di menit 80 dan 84.

Meski menang, Inggris harus puas finis di posisi ketiga dengan 10 poin. Islandia yang sudah terdegradasi tambah merana karena selalu kalah dalam enam pertandingan.

Susunan Pemain
Belgia:
Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen, Thorgan Hazard, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Nacer Chadli, Dries Mertens, Romelu Lukaku, Kevin De Bruye.

Denmark: Kasper Schmeichel, Joakim Maehle, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Daniel Wass, Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hoejbjerg, Martin Braithwaite, Jonas Wind, Yussuf Poulsen.

Susunan Pemain
Inggris:
Jordan Pickford, Kyle Walker, Harry Maguire, Eric Dier, Kieran Trippier, Declan Rice, Mason Mount, Bukayo Saka, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane.

Islandia: Oegmundur Kristinsson, Hjoertur Hermannsson, Karl Arnason, Sverrir Ingi Ingason, Birkir Saevarsson, Victor Palsson, Ari Freyr Skulason, Birkir Bjarnason, Runar Mar Sigurjonsson, Jon Dadi Boedvarsson, Albert Gudmundsson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya