Catatan Impresif Romelu Lukaku di Timnas Belgia

Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Romelu Lukaku menyumbangkan dua gol ketika Timnas Belgia mengalahkan Denmark dalam pertandingan pamungkas Grup 2 UEFA Nations League. Bermain di King Power, Leuven pada Kamis dini hari WIB 19 November 2020, tuan rumah unggul 4-2.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Gol keunggulan Belgia dicetak oleh Youri Tielemans ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga. Timnas Denmark kemudian membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit 17 lewat gol Jonas Wind.

Masuk babak kedua, pertandingan Belgia vs Denmark semakin menarik. Tuan rumah coba menggempur lini pertahanan lawan, dan akhirnya Lukaku mencetak gol pada menit 56.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Berselang 13 menit kemudian Lukaku mencatatkan kembali namanya di papan skor. Dia membawa Belgia unggul 3-1 atas Denmark.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan setelah gelandang Belgia, Nacer Chadli melakukan bunuh diri pada menit 86. Tapi, cuma berselang satu menit, Kevin De Bruyne membuat tuan rumah kembali unggul dua gol.

Vlahovic dan Lukaku Bakal Bertemu di Laga Juventus vs Roma?

Usai pertandingan Lukaku berbicara mengenai dua golnya ke gawang Denmark. Karena dengan tambahan itu, tercatat dia sudah mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan terakhir bersama Belgia.

"Sebagai seorang striker Anda hanya ingin memasukkan bola ke gawang. Umpan silang untuk gol kedua saya sangat bagus, dan saya berhasil melewati bek dan menyundulnya," ujar Lukaku, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bukan cuma itu, berkat gol Lukaku itulah Belgia kembali unggul dan mendapatkan kepercayaan diri. Mereka kemudian bisa menggelontorkan gol lainnya.

"Kadang-kadang Anda perlu sedikit bersemangat untuk menang. Kami melakukannya malam ini," imbuh striker asal klub Inter Milan itu.

Tambahan tiga angka membuat Belgia lolos ke babak semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Mereka menjadi wakil Grup 2 dengan menyisihkan Denmark dan Inggris.

"Kami tahu bahwa satu poin dari laga ini sudah cukup, tapi tidak ingin mengambil risiko. Kemenangan yang membuat kami senang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya