Timnas Italia Terus Melaju, Tak Terkalahkan dalam 22 Laga

Skuad Timnas Italia di UEFA Nations League 2020/2021
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia memenangkan pertandingan pamungkas Grup 1 UEFA Nations League melawan Timnas Bosnia Herzegovina. Bermain di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis dini hari WIB 19 November 2020, Gli Azzurri menang dua gol tanpa balas.

FIFA Matchday Maret 2022: PSSI Komunikasi dengan Bosnia dan Slovakia

Kemenangan itu mengantarkan Italia melangkah ke babak semifinal UEFA Nations League 2020/2021. Mereka memimpin klasemen Grup 1 dengan total 12 poin, atau unggul satu angka dari Belanda yang menempati urutan kedua.

Mengutip Opta Paolo, kemenangan ini juga berarti buat Italia dalam meneruskan tren positif. Sejak ditangani oleh Roberto Mancini, mereka tak terkalahkan dalam 22 pertandingan beruntun.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Terakhir kali Gli Azzurri di bawah kepemimpinan Mancini menderita kekalahan adalah melawan Portugal di UEFA Nations League 2018/2019. Ketika itu mereka menyerah dengan skor 0-1.

Catatan tersebut hanya berselisih tiga pertandingan dengan rekor Italia di bawah arahan Marcello Lippi pada 2006. Ketika itu mereka tidak pernah kalah dalam 25 pertandingan.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Rincian pertandingan Italia bersama Mancini dalam 22 pertandingan terakhir adalah lima kali imbang dan 17 kemenangan. Yang paling telah adalah kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia. Mereka menang dengan skor 9-1.

Gelandang Italia, Nicolo Barella tak memungkiri penampilan timnya terus membaik di bawah arahan Mancini. Dia juga berterima kasih karena sudah diberi kepercayaan untuk menjadi bagian di dalamnnya.

"Kami telah menciptakan sebuah tim yang hebat. Saya pikir lini tengah penting bagi tim ini," ujar pemain asal klub Inter Milan itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya berterima kasih kepada Mancini karena telah memberi kepercayaan, bahkan sebelum saya bergabung dengan tim besar seperti Inter. Saya selalu memberi yang terbaik untuk membalasnya," imbuhnya.

Penyerang Italia, Domenico Berardi juga punya catatan menarik usai mengalahkan Bosnia Herzegovina. Tambahan satu golnya di babak kedua membuat total sudah tiga kali gawang lawan dibobol sepanjang 2020 ini. Menariknya itu jadi yang terbanyak di antara pemain Gli Azzuri lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya