Bukayo Saka Memikat Pelatih Timnas Inggris

Bukayo Saka dalam pertandingan Timnas Inggris melawan Islandia
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Bukayo Saka menjadi andalan Timnas Inggris saat berhadapan melawan Islandia dalam pertandingan Grup 2 UEFA Nations League di Wembley Stadium, Kamis dini hari WIB 19 November 2020. Dia tampil sepanjang 90 menit penuh.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Dalam pertandingan tersebut, The Three Lions menang dengan skor empat gol tanpa balas. Sayangnya itu tak membantu mereka untuk melaju ke babak semifinal karena tiketnya menjadi milik Belgia.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate tak terlalu memusingkan hasil ini. Menurut dia, penampilan para pemain sudah sangat baik, termasuk Saka yang diplot sebagai gelandang sayap kiri.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Dengan formasi 3-5-2, pemain asal klub Arsenal itu memainkan perannya dengan baik. Southgate senang sekali karena usia Saka masih begitu muda, yaitu 19 tahun.

"Melihat Bukayo Saka lagi adalah sebuah nilai tambah yang nyata. Saya pikir dia benar-benar memiliki tiga penampilan yang luar biasa pekan ini, terutama untuk pemain yang sangat muda," kata Southgate, dikutip dari Sky Sports.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kehadiran Saka di sisi kiri permainan Inggris memberi keseimbangan bagi tim. Tidak cuma ketika bertahan, tapi juga dalam posisi menyerang sehingga tekanan terhadap lawan meningkat.

"Ini memberi kami keseimbangan dalam penyerangan yang baik di posisi itu. Benar-benar sangat membantu," tutur Southgate.

Saka mendapat kesempatan bermain dengan Timnas Inggris senior di 2020 ini. Southagate sudah memberi kesempatan kepadanya untuk tampil dalam tiga pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya