Jangan Remehkan Pemain Muda Timnas Italia

Pemain Timnas Italia merayakan gol ke gawang Bosnia Herzegovina
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Italia mengakhiri fase grup UEFA Nations League dengan memimpin klasemen Grup 1. Dari enam pertandingan yang telah dilalui, Gli Azzurri mengumpulkan 12 poin.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Jumlah itu cuma berselisih satu angka dari Belanda yang ada di peringkat kedua. Hasilnya Italia lolos ke babak semifinal UEFA Nations League bersama Prancis, Spanyol, dan Belgia.

Pada pertandingan penentuan melawan Bosnia Herzegovina, kemenangan dengan skor 2-0 didapatkan oleh Italia. Mereka memastikan kelolosan di markas lawan, Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis dini hari WIB 19 November 2020.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Pelatih Roberto Mancini yang absen mendampingi Italia karena wajib menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19 menyambut antusias. Akhirnya mereka bisa membuktikan diri sebagai salah satu tim kuat di benua Eropa.

"Ini akan menjadi turnamen yang luar biasa setelah kualifikasi Piala Eropa. Kami senang," kata Mancini, dikutip dari Football Italia.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Italia mengarungi pertandingan terakhir di UEFA Nations League dalam keadaan pincang. Sejumlah pemain senior memutuskan mundur karena tidak dalam kondisi fit.

Italia kemudian menggunakan pemain muda untuk mengarungi sisa pertandingan. Mancini menyampaikan rasa terima kasih karena semuanya sudah tampil secara maksimal.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain muda yang berkontribusi untuk mencapai titik ini selama dua tahun terakhir. Mereka yang bermain malam ini dan mereka yang ada di rumah," tuturnya.

"Saya pikir kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat berbakat di Italia. Kami hanya harus memberi mereka kesempatan untuk bermain," imbuhnya.

Mancini berharap ke depan semua tim di Italia semakin serius dalam menyiapkan usia muda. Karena ini bukti mereka punya talenta berbakat yang siap bermain di tim nasional.

"Tim-tim junior Italia sangat penting bagi kami dan telah membantu mempersiapkan para pemain untuk melangkah maju," ujar Mancini.

Dalam 22 pertandingan terakhirnya, Italia belum pernah terkalahkan. Skuad asuhan Mancini mengoleksi 17 kemenangan dan lima berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya