Bikin Klub Emosi, Pemain Kena Corona saat Bela Timnas

Ilustrasi vaksin corona
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Klub Yunani, Olympiakos mengkritik keputusan FIFA yang masih mengizinkan sejumlah timnas untuk tetap bertanding selama pandemi. Ini setelah dua pemain mereka dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19 usai membela timnas.

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Seperti diketahui, dua pemain Olympiakos terpaksa absen selama dua minggu karena harus melakukan isolasi mandiri setelah dikonfirmasi positif terpapar virus corona, yakni Youssef El-Arabi asal Maroko dan Ahmed Hassan dari Mesir.

"Semua klub sepakbola di Eropa telah berinvestasi dalam jumlah besar demi menjaga kesehatan para pemainnya," kata Manajer Umum Olympiakos Lina Souloukou dikutip dari AFP, Jumat.

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

"Tapi sayangnya mereka malah terus menderita kerugian karena pertandingan tim nasional terus berlangsung di masa puncak pandemi COVID-19," lanjut Lina Souloukou.

Selain El-Arabi dan Hassan, pelatih Olympiakos Pedro Martins kehilangan gelandang berkewarganegaraan Prancis Mathieu Valbuena karena mengalami patah tulang saat sedang menjalani sesi latihan.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Sayang sekali, saya mengalami cedera saat latihan dan terpaksa absen sampai beberapa minggu ke depan," ungkap Valbuena.

Ketiga pemain itu kemungkinan besar akan melewatkan empat pertandingan, yaitu Liga Super Yunani melawan Panathinaikos dan Aris Thessaloniki, serta Liga Champions menghadapi Manchester City dan Marseille.

Sementara itu, nasib serupa juga dialami Real Madrid usai jeda internasional. Pasalnya, salah satu bombernya, Luka Jovic, dikonfirmasi positif mengidap virus corona COVID-19 usai membela timnas.

Jovic tertular virus tersebut setelah kembali dari tugas membela Timnas Serbia. Saat ini, dia harus menjalani isolasi mandiri dan tak diizinkan bergabung dengan tim untuk latihan.

Dikutip Marca, pemain 22 tahun itu awalnya dinyatakan negatif. Namun, setelah tiga rekannya di Timnas Serbia, yakni Sergej Milinkovic-Savic, Derko Lazovic, Dorde Nikolic, dan fisioterapis Timnas dilaporkan positif, Madrid kembali melakukan tes dan hasilnya Jovic juga positif.

Situasi ini jelas membuat pelatih Zinedine Zidane pusing. Sebab, stok penyerangnya semakin menipis.

Bagaimana tidak, dalam skuad Los Blancos terkini, hanya Mariano Diaz yang berada dalam kondisi fit. Sementara, bomber andalan, Karim Benzema, masih diragukan tampil lantaran dalam proses pemulihan cedera. Benzema bahkan masih menjalani latihan terpisah.

Sementara, kapten tim, Sergio Ramos, juga tak bisa tampil menghadapi Villarreal di laga selanjutnya. Dia juga mendapat cedera saat membela Timnas Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya