Lionel Messi Sengaja Dibuang Barcelona di Liga Champions

Frenkie De Jong bersama Lionel Messi.
Sumber :
  • Barca Universal

VIVA – Lionel Messi dipastikan tak tampil dalam lawatan Barcelona ke kandang Dynamo Kiev, NSK Olympiyskiy pada matchday 4 Liga Champions, Rabu 25 November 2020 atau Kamis dini hari WIB. Pelatih Ronald Koeman meninggalkan Messi bersama Frenkie De Jong.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Barca, Ronald Koeman, mengaku sengaja membuang keduanya di laga melawan Kiev. Hal ini dilakukan Koeman demi menjaga Messi dan De Jong.

Koeman merasa beban Messi dan De Jong sudah begitu besar. Mereka menjadi anggota skuad Barca yang paling banyak menit bermainnya sejauh ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Maka dari itu, Koeman mau mengistirahatkan keduanya. Dia khawatir kalau Messi dan De Jong dipaksakan main, akan ada hal buruk terjadi,

Photo :
  • Independent
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Situasi kami di Liga Champions lebih baik. Kami yakin, sudah waktunya mengistirahatkan Leo dan Frenkie. Mereka sudah banyak bermain dan tampil di setiap menit. Mereka juga sering bepergian," kata Koeman dilansir Marca.

Koeman sadar keputusan mengistirahatkan keduanya pasti akan menimbulkan banyak pertanyaan. Namun, ada alasan kuat di balik keputusan tersebut, menjaga La Pulga dan De Jong dari ancaman cedera.

"Terkadang, Anda harus melindungi pemain karena kalender pertandingan yang luar biasa padat," jelas Koeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya