Fakta Mengerikan Barcelona, Dynamo Kiev Awas Menderita

Para pilar Barcelona rayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Barcelona akan bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam matchday 4 Grup G Liga Champions, di NSC Olimpiyskiy Rabu dini hari WIB, 25 November 2020.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona saat ini bertengger di puncak klasemen Grup G dengan poin sempurna di tiga pertandingan (9). Di Matchday ketiga, Barcelona mampu menumbangkan Kiev di Camp Nou

Barcelona mengalahkan Kiev 2-1 di lewat penalti Lionel Messi dan gol Gerard Pique. Satu gol Dynamo dicetak oleh Viktor Tsyhankov.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barcelona datang ke markas Kiev dengan skuad pincang. Sejumlah pemain dipastikan absen seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Samuel Umtiti, Ansu Fati, dan Ronald Araujo masuk ruang perawatan.

Photo :
  • UEFA
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selain keenam pemain tersebut, Barcelona juga dipastikan tidak akan diperkuat sang kapten Lionel Messi dan Frenkie de Jong. Keduanya tidak dibawa ke Kiev karena Koeman ingin memberikan waktu istirahat.

Meski tanpa diperkuat sejumlah pemain andalannya, di atas kertas Barcelona tetap menjadi tim yang diunggulkan. Blaugrana memiliki sejumlah fakta mengerikan yang bisa membuat tuan rumah merana.

Kira-kira apa saja ya? Berikut rangkuman fakta mengerikan Barcelona, dilansir Opta:

1. Barcelona tak terkalahkan dalam 23 laga terakhirnya di fase grup Liga Champions (M17 S6 K0).

2. Barcelona selalu menang dalam 6 laga terakhirnya melawan tim-tim Ukraina.

3. Rekor tandang Barcelona melawan tim-tim Ukraina adalah M5 S1 K3. Rekor keseluruhan Barcelona melawan tim-tim Ukraina adalah M13 S2 K5, gol 38-24.

Photo :
  • Marca

4. Dynamo Kiev tanpa kemenangan dalam 15 laga terakhirnya melawan tim-tim Spanyol, kandang dan tandang (M0 S7 K8).

5. Dynamo Kiev cuma menang 3 kali dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi (M3 S1 K3).

6. Barcelona tak terkalahkan dalam 5 laga tandang terakhirnya di Eropa (M3 S2 K0). Sebelumnya, pasukan Ronald Koeman mempecundangi Juventus di Allianz Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya