Tanpa Lionel Messi, Barcelona Berpotensi Terjungkal di Markas Kiev

Para pilar Barcelona rayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Juventus.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Barcelona akan bertamu ke markas Dynamo Kiev pada matchday 4 grup G Liga Champions, Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB. Ada kabar mengejutkan jelang partai tersebut.
 
Megabintang Barcelona, Lionel Messi tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain yang dibawa Barcelona untuk menghadapi Kiev. Messi dan Frankie De Jong tak masuk rombongan pemain yang dibawa Ronald Koeman ke Ukraina.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Koeman menjelaskan, Messi tak masuk daftar pemain agar pemain asal Argentina itu bisa beristirahat sejenak. Messi memang melakoni jadwal bertanding yang padat bulan ini, karena harus membela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami telah memutuskan untuk tidak membawa Messi dan De Jong. Situasi kami di Liga Champions cukup nyaman dan mereka butuh istirahat,” ujar Koeman dikutip Football Espana, Senin 23 November 2020.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Sebelumnya berbagai berita miring menimpa Messi. Ia bahkan dirumorkan segera angkat koper dari Camp Nou.

Messi digadang-gadang bakal hijrah ke Premier League. Ia akan reuni dengan matan pelatih Barcelona Pep Guardiola di Manchester City.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Perlu Waspada

Tanpa Messi dan sederet pilar utama tentu Barcelona perlu waspada hadapi Kiev. Tak menutup kemungkin Barcelona bisa dipermalukan melihat persoalan lini belakang yang kerap menjadi faktor kesialan Blaugrana.

Laga kali ini, kemungkinan Sergino Dest dan Oscar Mingueza akan mengisi lini belakang. Selain itu, ada juga Carles Alena, Trincao dan Miralem Pjanic yang akan tampil.

Meski tak menjadi unggulan, faktor kandang membuat Kiev tampil habis-habisan. Hal ini juga menjadi ajang pembuktian Antoine Griezmann cs.

Sebelumnya, saat menjamu Kiev di Camp Nou 5 november 2020 Barcelona susah payah memenangkan laga. Mereka menang tipis 2-1.

Soal rekor pertemuan, Barcelona memang lebih unggul. Dari total 7 kali bertemu di Liga Champions, Barcelona mengantongi tujuh kemenangan sementara Kiev hanya mengantongi tiga kemenangan.

Berikut hasil 7 pertemuan terdahulu Dynamo Kiev vs Barcelona:

2020-2021 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 2-1
2009-2010 - Dynamo Kiev vs Barcelona - 1-2
2009-2010 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 2-0
1997-1998 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 0-4
1997-1998 - Dynamo Kiev vs Barcelona - 3-0
1993-1994 - Barcelona vs Dynamo Kiev - 4-1
1993-1994 - Dynamo Kiev vs Barcelona - 3-1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya