Barcelona Tanpa Lionel Messi, Dynamo Kiev Tetap Waspada

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi ketika bermain melawan Dynamo Kiev di matchday keempat Liga Champions. Pertandingan akan berlangsung, Rabu, 24 November 2020 dini hari WIB. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Barcelona tidak membawa Messi karena ingin memberikan kesempatan untuk beristirahat. Apalagi Messi telah melakoni jadwal padat bulan ini, termasuk membela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Meski tidak membawa Messi, namun pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu tidak ingin lengah begitu saja. Ia tetap meyakini, Barcelona tetaplah tim berbahaya meski tanpa Messi. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Barcelona tetaplah Barcelona. Tentu saja dengan adanya Messi, maka akan memberikan keuntungan Barcelona pada level skill dan menyerang," kata Lucescu dikutip dari Marca. 

"Tapi dengan absennya Messi, Barcelona akan bermain lebih bagus di pertahanan. Kami ingin meraih kemenangan. Bagi kami kemenangan akan sangat penting," tambahnya. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu.

Photo :
  • Instagram/@fc_dynamo_kyiv

Di sisi lain, Lucescu juga menegaskan bahwa rumor soal masa depan Messi di Barcelona telah mempengaruhi Blaugrana sebagai tim. Apalagi situasi tersebut ditambah dengan adanya pelatih baru, sehingga mereka perlu waktu untuk bangkit. 

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka tidak akan melewatkan momen terbaik. Isu soal Messi membuat atmosfir di klub sedikit gugup," jelasnya. 

"Strategi baru dan hubungan baru antar pemain. Itu membutuhkan waktu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya