Memilukan, Lionel Messi Latihan Terpisah dari Skuad Barcelona

Lionel Messi kembali jalani latihan bersama Barcelona.
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Rekaman memilukan muncul saat Lionel Messi terlihat sendirian selama sesi latihan Barcelona. Cuplikan video itu viral di media sosial yang membuat para penggemar Barcelona merasa kasihan kepada kapten mereka.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Blaugrana memang telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan memasukkan nama Lionel Messi dalam pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kiev, di NSC Olimpiyskiy, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB.

Messi tidak ikut skuad Azulgrana dalam perjalanan ke Ukraina. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memutuskan untuk mengistirahatkan megabintangnya itu jelang pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Meskipun, pemain internasional Argentina itu telah kembali beraksi pada akhir pekan kemarin ketika timnya menghadapi Osasuna. Namun, setelah itu, beredar video Messi berlatih terpisah dari skuad El Barca.

Video tersebut menunjukkan Messi terlihat agak kesepian dengan seorang staf kepelatihan merangkulnya selama sesi. Apa yang dirasakan Messi itu tidak luput dari perhatian para pendukung Barcelona.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Seorang pengguna Twitter menulis: "Dia jelas terluka. Tidak ada yang mendukungnya di dalam klub, di lapangan atau di luar lapangan."

Selain itu, ada juga netizen yang menulis: "Dia kelelahan secara mental, mengalami begitu banyak hal yang saya tidak tahu bagaimana dia masih bisa mengikutinya. Itu 100% memiliki efek besar pada penampilannya."

Sementara itu, Koeman telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan membawa Messi di laga kontra Dynamo Kiev. Menurut Koeman, menyimpan Messi adalah langkah untuk mengurangi risiko cedera terhadap pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Kami kehilangan banyak pemain karena cedera dan kami telah memutuskan bahwa kami tidak akan mengambil Leo (Messi) atau Frenkie (De Jong) karena situasi di Liga Champions cukup nyaman bagi kami dengan sembilan poin yang kami dapatkan," ujar Koeman, seperti dikutip Football Espana.

"Lalu, kedua pemain ini perlu istirahat karena mereka telah memainkan banyak pertandingan. Jadi, kami pikir ini saat yang tepat untuk mengistirahatkan mereka," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya