Drama Menegangkan, Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Para pemain Chelsea rayakan gol kemenangan yang dicetak Olivier Giroud
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA Chelsea telah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Itu setelah mereka membekuk Rennes saat bertandang ke Roazhon Park dalam matchday 4, Selasa 24 November 2020 atau Rabu dini hari WIB.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Berstatus sebagai tamu, Chelsea justru tampil agresif dalam duel ini. Mereka hampir saja unggul cepat setelah mendapat peluang emas di menit lima.

Umpan silang datar dari Callum Hudson-Odoi, berhasil diterima oleh Timo Werner. Sayangnya, sepakat first time Werner malah melambung jauh di atas mistar gawang Rennes.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Blues akhirnya baru bisa cetak gol di menit 22. Mason Mount berhasil merebut bola dari penguasaan para pemain Rennes.

Serangan balik disusun oleh Mount sendiri. Saat tahu ada Odoi yang membantunya dari belakang, Mount melepaskan umpan. Odoi dengan baik menerimanya dan menyelesaikan peluang dengan baik lewat sepakan kaki kanannya. 1-0 Chelsea unggul hingga jeda.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Striker Chelsea, Callum Hudson-Odoi (kanan), rayakan gol ke gawang Rennes

Photo :
  • Sky Sports

Babak kedua, Chelsea tampil tak begitu dominan. Sebab, Rennes mampu mengimbang permainan kolektif mereka dengan skema bertenaganya.

Hingga akhirnya, Chelsea sempat dibuat tegang tertunda lolos ke babak 16 besar di menit 86. Mereka kebobolan lewat situasi bola mati, setelah umpan sepak pojok berhasil dimanfaatkan striker Rennes, Serhou Guirrasy, lewat tandukannya untuk jadi gol.

Kalau imbang, Chelsea memang tertunda lolos ke babak 16 besar. Maka dari itu, mereka habis-habisan menyerang Rennes. Dan, gol kemenangan Chelsea lahir di masa injury time. Hakim Ziyech mengirimkan umpan terobos yang sukses diterima Timo Werner.

Werner gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Rennes. Bola muntah kemudian disambut oleh Olivier Giroud dan tandukannya berhasil menjebol gawang Rennes. Chelsea unggul 2-1 hingga laga usai, memastikan tiket di babak 16 besar.

Di pertandingan lain, Sevilla juga lolos ke babak 16 besar. Mereka menemani Chelsea menjadi wakil Grup E, karena menang dengan skor yang sama saat menghadapi Krasnodar, 2-1. Kini, Chelsea dan Sevilla hanya tinggal adu kuat demi menentukan status juara grup.

Susunan Pemain

Rennes: Alfred Gomis (GK); Adrien Truffert (Faitout Maouassa 86'), Gerzinho Nyamsi, Damien Da Silva, Hamari Traore; Benjamin Bourigeaud, Steven Nzonzi, Edouardo Camavinga (Clement Grenier 78'); James Lea Siliki (Roman Del Castillo 63'), Serhou Guirassy (M'Baye Niang 86'), Jeremy Doku (Yann Gboho 86').

Chelsea: Edouard Mendy (GK); Ben Chilwell, Thiago Silva, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mason Mount (N'Golo Kante 68'), Jorginho, Mateo Kovacic (Kai Havertz 76'); Timo Werner (Reece James 90+2'), Tammy Abraham (Olivier Giroud 69'), Callum Hudson-Odoi (Hakim Ziyech 76').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya