Bruno Fernandes Ganas, MU Ungguli Istanbul Basaksehir

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester United tampil beringas di babak pertama, saat jamu Istanbul Basaksehir, dalam matchday 4 Liga Champions, Selasa 24 November 2020 atau Rabu dini hari WIB. Mereka sudah menjebol gawang Basaksehir dua kali sepanjang 45 menit pertama.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bermain di kandang sendiri, MU tampil begitu agresif. Mereka sudah mencetak gol saat laga baru berusia tujuh menit.

Adalah Bruno Fernandes yang mencetak gol cepat untuk MU. Tendangan spektakuler Fernandes berhasil mengoyak jala gawang Basaksehir dan membuat MU unggul, 1-0.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Gol ini bikin MU main lebih enteng. Mereka begitu nyaman bermain. Hingga, akhirnya di menit 12 MU berhasil cetak gol kedua lewat sontekan Marcus Rashford. Tapi, gol tersebut harus dianulir karena Rashford ternyata terjebak offside lebih dulu.

Hingga akhirnya, MU baru bisa mencetak gol di menit 19. Kiper Basaksehir, Mert Gunok, melakukan blunder konyol yang jadi rezeki buat MU. Fernandes bagai ketiban durian runtuh karena bola yang gagal ditangkap Gunok jatuh ke kakinya dan dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Basaksehir.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tertinggal dua gol, Basaksehir mulai mencoba bangkit. Tapi, mereka kesulitan menemukan celah di pertahanan MU.

Basaksehir malah harus kebobolan lagi di menit 35. Marcus Rashford menjebol gawang Basaksehir lewat eksekusi penaltinya.

Penalti ini sempat menimbulkan kontroversi. Sebab, dalam prosesnya Rashford dicurigai offside saat menerima umpan Victor Lindeloef dan beradu sprint dengan Boli Bolingoli. Namun, VAR menyatakan posisi Rashford onside dan ganjaran Bolingoli murni pelanggaran. Hingga jeda, skor 3-0 untuk keunggulan MU bertahan.

Di pertandingan lain, Paris Saint-Germain unggul atas Red Bull Leipzig pada babak pertama. Gol PSG dicetak oleh Neymar lewat titik putih pada menit 11.

Susunan Pemain
Manchester United:
David de Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Alex Telles; Donny van de Beek, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Edinson Cavani.

Istanbul Basaksehir: Mert Gunok (GK); Rafael, Martin Skrtel, Alexandru Epureanu, Boli Bolingo-Mbombo; Berkay Ozcan; Edin Visca, Deniz Turuc, Irvan Kaveci, Nacer Chadli; Demba Ba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya