Barcelona Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Tanpa Messi

Para pemain Barcelona merayakan gol Martin Braithwaite
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Mereka menyusul langkah Chelsea dan Sevilla, usai membantai Dinamo Kiev, 4-0, di Olympic Stadium, Selasa 24 November 2020 atau Rabu dini hari WIB.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Di babak pertama, Barca tampil tumpul. Meski mampu menguasai jalannya laga secara mutlak, Barca gagal mencetak gol.

Baru pada babak kedua, Barca yang tampil tanpa Lionel Messi, mampu mencetak gol. Sergino Dest membuka pesta Barca di menit 52 lewat tembakannya dari sudut sempit.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Selang lima menit, giliran Martin Braithwaite yang menjebol gawang Dinamo Kiev. Dia mencetak gol dengan tembakannya dari jarak dekat.

Braithwaite kembali mencetak gol untuk Barca di menit 70. Kali ini lewat eksekusi penaltinya. Gol kembali dicetak Barca di masa injury time. Kali ini, Antoine Griezmann aktornya dan membuat Barca pada akhirnya menang dengan skor telak, 4-0.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Dan, atas kemenangan itu, Barca mengunci tiket ke babak 16 besar karena telah mengemas 12 poin dari empat pertandingan dan memimpin klasemen sementara Grup G.

Susunan Pemain
Dinamo Kiev:
Heorhiy Bushchan (GK); Olexandr Karavaev (Denys Popov 59'), Vitaliy Mykolenko, Illya Zabarnyi, Tomasz Kedziora; Carlos de Pena (Vladyslav Supryaha 70'), Denys Harmash (Oleksandr Andriyevskyi 58'), Volodymyr Shepelev (Tudor Baluta 82'), Mykola Shaparenko (Bohdan Lyednyev 70'), Vitaliy Buyalskyi; Benjamin Verbic.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (GK); Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet (Jordi Alba 65'), Junior Firpo; Carles Alena, Miralem Pjanic (Riqui Puig 64'); Trincao (Konrad De la Fuente 82'), Pedri (Matheus Fernandes 72'), Philippe Coutinho (Antoine Griezmann 65'), Martin Braithwaite.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya