Dendam Terbalas, Manchester United Bantai Istanbul Basaksehir

Para pemain MU merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester United menguasai klasemen sementara Grup H. Itu setelah mereka membalaskan dendam dengan membantai Istanbul Basaksehir di Old Trafford dalam matchday 4 Liga Champions, Selasa 24 November 2020.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Setan Merah sebelumnya sempat dipermalukan Basaksehir pada matchday 3. Kekalahan tersebut jadi pembicaraan sejumlah pengamat karena skenario yang begitu konyol.

Namun, di kesempatan kali ini, MU tampil begitu sempurna. Para pemain MU bermain dengan sangat ganas.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Laga baru berjalan tujuh menit, MU sudah unggul. Tembakan voli spektakuler Bruno Fernandes dari luar kotak penalti, tak mampu dibendung kiper Basaksehir, Mert Gunok.

MU sebenarnya mencetak gol kedua di menit 12 lewat sontekan Marcus Rashford. Sayang, gol tersebut harus dianulir karena Rashford terjebak offside terlebih dulu.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Tujuh menit setelah kejadian ini, MU akhirnya cetak gol kedua. Gunok melakukan blunder saat berusaha menangkap bola hasil umpan lambung.

Bukannya diamankan, bola malah lepas dari tangkapannya. Fernandes ketiban rezeki karena bola jatuh ke kakinya, dan dengan mudah mencetak gol kedua MU.

Photo :
  • Sky Sports

Menit 35, Marcus Rashford menjebol gawang Basaksehir lewat eksekusi penaltinya. Penalti ini sempat menimbulkan kontroversi.

Sebab, dalam prosesnya Rashford dicurigai offside saat menerima umpan Victor Lindeloef dan beradu sprint dengan Boli Bolingoli. Namun, VAR menyatakan posisi Rashford onside dan ganjaran Bolingoli murni pelanggaran. Hingga jeda, skor 3-0 untuk keunggulan MU bertahan.

Di babak kedua, Basaksehir mencoba bangkit. Mereka terus menekan MU demi mencetak gol yang bisa membuka peluang comeback.

Sementara, MU bekerja keras untuk bertahan dan bermain lebih santai. Basaksehir akhirnya mampu mencetak gol di menit 75.

Sepakan bebas Deniz Turuc memang mampu diblok oleh David De Gea. Tapi, bola sudah lewat garis gawang terlebih dulu.

MU mencetak gol tambahan di masa injury time lewat Daniel James. Skenario taktis Edinson Cavani dan Donny van de Beek, diselesaikan dengan manis lewat kerjasama Mason Greenwood serta James.

James dengan mudah cetak gol usai menerima umpan silang mendatar Greenwood. Dan lewat gol tersebut, MU menang dengan skor 4-1. Kemenangan itu menegaskan posisi MU di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi sembilan poin, unggul tiga angka dari Red Bull Leipzig dan Paris Saint-Germain. Mereka belum lolos, karena persaingan di Grup H sangat ketat. Satu kemenangan lagi, baru bisa memastikan kelolosan MU ke babak 16 besar Liga Champions.

Susunan Pemain
Manchester United:
David de Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams 59'), Victor Lindeloef (Axel Tuanzebe 46'), Harry Maguire, Alex Telles; Donny van de Beek, Fred; Marcus Rashford (Daniel James 59'), Bruno Fernandes (Mason Greenwood 59'), Anthony Martial (Nemanja Matic 82'); Edinson Cavani.

Istanbul Basaksehir: Mert Gunok (GK); Rafael, Martin Skrtel (Carlos Ponk 87'), Alexandru Epureanu, Boli Bolingo-Mbombo (Hasan Ali Kaldrim 74'); Berkay Ozcan (Giuliano 74'); Edin Visca, Deniz Turuc, Irvan Kaveci, Nacer Chadli (Fredrik Gulbrandsen 61'); Demba Ba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya