Gol Penalti Neymar Bantu PSG Menang, Grup H Makin Panas

Bintang Paris Saint Germain, Neymar
Sumber :
  • France 24

VIVA – Persaingan di Grup H Liga Champions makin panas, usai Paris Saint Germain berhasil menang atas Red Bull Leipzig di Parc des Princes dalam matchday 4, Selasa 24 November 2020 atau Rabu dini hari WIB. Kemenangan tipis PSG, 1-0, membuat perebutan tiket menuju babak 16 besar kini melibatkan tiga tim.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Istanbul Basaksehir hampir pasti terlempar dari persaingan pasca kekalahan telak dari Manchester United, 1-4. Persaingan kini hanya melibatkan MU, PSG, dan Leipzig.

Asa PSG terbuka lebar ketika menang atas Leipzig di Paris. Gol dari eksekusi penalti Neymar di menit 11 sudah cukup membuka peluang PSG lolos ke babak 16 besar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Bermula saat Angel Di Maria dijatuhkan Marcel Sabitzer di kotak terlarang. Wasit Danny Makkelie tanpa ragu menunjuk titik putih, tanda terjadinya penalti.

Neymar yang jadi algojo, sukses menjebol gawang Peter Gulasci. Ini menjadi satu-satunya gol dalam duel tersebut. Akibat gol Neymar, PSG kini mengoleksi enam poin, sama dengan Leipzig.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Tapi, PSG berhak duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup H, karena unggul dalam selisih gol. Baik PSG dan Leipzig, kini sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar. Pun, MU yang ada di posisi pertama klasemen sementara Grup H, masih berpeluang gigit jari karena dua laga ke depan terbilang krusial.

Susunan Pemain
Paris Saint Germain:
Keylor Navas (GK); Alessandro Florenzi, Marquinhos, Abdou Diallou, Mitchell Bakker; Leandro Paredes, Danilo Pereira, Ander Herrera (Marco Verratti 83'); Kylian Mbappe (Moise Kean 90'), Neymar (Pablo Sarabia 90'), Angel Di Maria (Rafinha 64')

Red Bull Leipzig: Peter Gulasci (GK); Angelino, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Nordi Mukiele (Willie Orban 63'); Amadou Haidara, Marcel Sabitzer; Daniel Olmo (Justin Kluivert 64'), Emile Forsberg (Alexander Sorloth 74'), Nkunku; Yussuf Poulsen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya