Statistik Mengerikan Bruno Fernandes saat MU Bantai Basaksehir

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Bruno Fernandes kembali menegaskan peran pentingnya di Manchester United. Brace yang dicetaknya kala MU menang telak atas Istanbul Basaksehir, dalam matchday 4 Liga Champions di Old Trafford, Selasa 24 November 2020 atau Rabu dini hari WIB, telah mengantarkannya pada sebuah pencapaian baru. Gol spektakuler dicetak Fernandes ke gawang Basaksehir di menit tujuh. Kemudian, Fernandes mencetak gol keduanya di menit 19 setelah memanfaatkan blunder kiper Basaksehir, Mert Gunok.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Dua gol tersebut menegaskan betapa pentingnya peran Fernandes. Dilansir Sky Sports, Fernandes kini terlibat dalam 34 gol dalam 35 penampilannya bersama MU.

Detailnya, Fernandes mencetak 21 gol dan 13 assist. Pria Portugal itu menjadi pemain paling banyak terlibat dalam proses gol MU sejak Februari 2020 silam.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Para pemain MU merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir

Photo :
  • Sky Sports

Sebenarnya, Fernandes bisa saja menambah panjang daftar statistik mengerikannya itu. Bukan tak mungkin, saat melawan Basaksehir, Fernandes menciptakan 22 gol dalam 35 penampilannya bersama MU.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Tapi Fernandes tak melakukannya. Gol ke-22 direlakan Fernandes, karena mau memberikan kesempatan kepada Marcus Rashford untuk mencetak gol dari titik putih.

Ya, Fernandes memilih untuk tak mencetak hattrick dan memberikan Rashford kesempatan eksekusi penalti. Baginya, sudah cukup mencetak dua gol dalam duel melawan Basaksehir.

"Tak penting siapa yang eksekusi penalti. Lebih penting lagi adalah mencetak gol dan bawa tim menang," tegas Fernandes dikutip BT Sport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya