Mulut Besar Pelatih Barcelona Usai Bungkam Dynamo Kiev

Pertandingan Barcelona vs Dynamo Kiev
Sumber :
  • instagram.com/fc_dynamo_kyiv

VIVA – Barcelona menunjukkan kelasnya saat membungkam Dynamo Kiev pada lanjutan Liga Champions, dini hari tadi. Pelatih Barca, Ronald Koeman, menyebut performa seperti yang harus ditampilkan oleh Barcelona.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barcelona menang empat gol tanpa balas dalam duel di Olimpiade Kiev. Dua gol disumbangkan Martin Braithwaite. Sementara, dua gol lainnya masing-masing dicetak Sergino Dest dan Antoine Griezmann.

Di laga ini, Barcelona benar-benar menunjukkan level permainannya. Mereka tampil dominan dengan menguasai 70 persen penguasaan bola.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Belum lagi penciptaan sejumlah peluang kunci. Di pertandingan ini, Barca yang didominasi pemain muda mampu melepaskan 16 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Itu berarti hanya tiga tembakan yang bisa dibendung lawan. Sedangkan, empat di antaranya berbuah gol.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Koeman dengan lantang menyuarakan kepuasannya melihat hasil ini. Menurutnya, permainan Barca di laga ini merupakan Barca yang sebenarnya.

"Ini adalah gambaran tim Barcelona yang ingin kami lihat. Mereka mendominasi permainan dan bangga dengan performa mereka," kata pelatih asal Belanda dikutip situs resmi UEFA.

"Mungkin kami kurang efektif di babak pertama. Tapi, secara keseluruhan saya sangat senang," jelasnya.

Kemenangan ini membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar. Barca sempurna dari empat laga di Grup G dengan raihan 12 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya