Ternyata, Fernandes Punya Niat Mulia Berikan Penalti pada Rashford

Para pemain MU merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, ternyata memiliki niat mulia di balik alasannya memberikan penalti pada Marcus Rashford. Dia ingin membuat Rashford terus bersaing sebagai top skor Liga Champions.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

MU berhasil membalaskan dendam pada Istanbul Basaksehir dengan melumat tim asal Turki itu dengan skor 4-1 di Old Trafford. Di laga tersebut, Bruno Fernandes mencetak dua gol.

Dua gol lainnya dicatatkan Rashford dan Daniel James. Sementara, Basaksehir hanya mampu membalas lewat gol Deniz Turuc.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sebenarnya, Fernandes mampu mencatatkan hattrick di laga ini. Namun, dia melewatkan kesempatan tersebut usai memberikan penalti pada Rashford.

Ya, pemain asal Inggris itu akhirnya menjadi penendang penalti lagi buat MU setelah diberikan izin oleh Fernandes. Beruntung, Rashford menunaikan tugasnya dengan sempurna dan membawa Setan Merah unggul 3-0 di menit 35.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kondisi tersebut ternyata menimbulkan pertanyaan. Sebab, biasanya penalti MU diambil oleh Fernandes.

Usut punya usut, ternyata Fernandes memiliki alasan mulia di balik keputusannya memberikan penalti pada pemain 23 tahun. Dia ingin Rashford terus berada di jajaran top skor Liga Champions musim ini.

"Tak penting siapa yang mengambil penalti. Yang terpenting adalah mencetak skor. Ketika tim menciptakan gol, saya juga ikut menorehkan gol," kata pemain asal Portugal dikutip situs resmi UEFA.

"Tentu, dalam pikiran saya ingin sekali melengkapi gol dengan hattrick dari penalti. Tapi, Rashford adalah penendang penalti yang hebat dan salah satu top skor di kompetisi ini. Jadi, saya ingin memberikan itu padanya. Yang utama adalah kami mencetak gol," tutur dia.

Saat ini, hanya Erling Braut Haaland yang menorehkan gol lebih banyak ketimbang Rashford. Bomber Borussia Dortmund itu mengoleksi enam gol. Sedangkan Rashford tertinggal satu gol di belakangnya.

Kemenangan ini sekaligus memperbesar asa Setan Merah untuk lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, MU berada di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 9 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya