Fakta Mengerikan Barcelona Setelah Hancurkan Dynamo Kiev

Selebrasi pemain Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup G Liga Champions. Berlaga di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu dini hari WIB, 25 November 2020, Barcelona menang 4-0.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sempat kesulian membongkar pertahanan tim tuan rumah pada babak pertama. Pesta gol mereka baru dimulaidi babak kedua menit ke-52 melalui Sergino Dest.

Barcelona menggandakan keunggulan lima menit kemudian melalui Martin Braithwaite. Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-70 setelah Braithwaite dilanggar oleh Denys Popov. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Braithwaite sendiri maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Barcelona memimpin 3-0. Pesta gol Barcelona ditutup Antoine Girezmann pada masa injury time. Barcelona menang 4-0.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Dengan hasil ini, Barcelona babak 16 besar setelah mengoleksi 12 poin. Barca kini berada di puncak klasemen mengangkangi Juventus dengan koleksi sembilan poin usai mengalahkan Ferencevaros 2-1.

Terdapat sejumlah fakta-fakta mengerikan yang tercipta setelah Barcelona menghancurkan Kiev. Kira-kira apa saja ya? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Barcelona telah menyamai Real Madrid yang selama 17 musim berturut-turut lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

2. Martin Braithwaite menjadi yang pemain Denmark kedua yang terlibat dalam tiga gol di Liga Champions di satu pertandingan (2 gol+1 assist). Sebelumnya ada Nicklas Bendtner untuk Arsenal di 2010 (tiga gol) 2003/04.

3. Sergioo Dest mencetak gol ke gawang Kiev pada usia 20 tahun 21 hari. Dengan itu, dia menjadi bek termuda Barcelona yang mencetak gol di Liga Champions.

4. Starting XI Barcelona memiliki usia rata-rata 24 tahu 206 hari, menjadikan mereka sebagai klub termuda di Liga Champions sejak 2011.

5. Kemenangan ini membuat Barcelona tak terkalahkan dalam 24 laga terakhirnya di fase grup Liga Champions (M18 S6 K0).

6. Barcelona tak terkalahkan dalam 6 laga tandang terakhirnya di Eropa (M3 S2 K0).

7. Kemenangan Barcelona membuat Kiev semakin merana lawan tim dari Spanyol. Kini, mereka tanpa kemenangan dalam 16 laga terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya