Samai Rekor Messi, Hal Ini Bikin Cristiano Ronaldo Lebih Mengerikan

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Cristiano Ronaldo membuat rekor baru di Liga Champions dan menyamai catatan rivalnya, megabintang Barcelona, Lionel Messi

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ronaldo mencetak satu gol ketika Juventus mengalahkan Ferencvaros 2-1 dalam matchday keempat Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu 25 November 2020.

Ronaldo menjadi penanda comeback Juventus. Sebelumnya tim tuan rumah tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 setelah Myrto Uzuni mengoyak gayang Wojciech Szczesny.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ronaldo menyamakan kedudukan 16 menit kemudian. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti meluncur deras dan tak mampu dibendung kiper Ferencvaros, Denes Dibusz.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Juventus mengunci kemenangan pada masa injury time melalui Alvaro Morata. Tambahan tiga angka membuat Juventus mengoleksi sembilan poin dan menemani Barcelona ke babak 16 besar.

Bagi Ronaldo, tambahan satu gol itu membuatnya kini telah mencetak 70 gol laga kandang Liga Champions. Melansir Opta, rekor Ronaldo itu menyamai catatan Lionel Messi.

Selain itu, ini juga menjadi gol pertama Ronaldo ke gawang Ferencvaros. Sebelumnya, saat Juventus mempecundangi Ferencvaros di kandanganya 4-1, Ronaldo tak mencetak gol.

Di sisi lain, Ronaldo memang baru menyamai rekor Messi dalam urusan gol tandang. Namun, dia berhasil mengangkangi Messi dalam urusan pencetak gol terbanyak di Liga Champions sepanjang masa.

Ronaldo lebih mengerikan. Saat ini pemain 35 tahun itu membukukan 131 gol. Dia unggul 13 bola dari Messi yang berada di posisi kedua. Ronaldo juga mengungguli Messi dengan koleksi lima trofi Liga Champions. Sementara Messi beru meraih empat kali.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya