Fakta Ganas Manchester United Usai Bantai Istanbul Basaksehir

Bruno Fernandes dan pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • /twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Manchester United menghancurkan Istanbul Basaksehir dalam matchday 4 Grup H Liga Champions. Berlaga di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 25 November 2020, Setan Merah menang 4-1.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Bruno Fernandes membuka pesta gol MU pada menit ketujuh. Tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti, tak mampu dibendung kiper Basaksehir, Mert Gunok.

Fernandes menggandakan keunggulan MU pada menit ke-19 dan penalti Marcus Rashford pada menit ke-35 menutup babak pertama 3-0.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Di babak kedua, Basaksehir sempat memperkecil ketertingalan melalui Deniz Turuc. Namun, di penghujung laga, Daniel James kembali memperbesar kemenangan MU. Laga berkesudahan 4-1 untuk Setan Merah.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dengan hasil ini, MU berhasil membalaskan dendam pada pertemuan di matchday 3. Ketika itu, MU tumbang 1-2. Bagi MU, kemenangan ini membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi sembilan poin. 

MU unggul tiga angka dari Red Bull Leipzig dan Paris Saint-Germain. Mereka belum lolos, karena persaingan di Grup H sangat ketat. Satu kemenangan lagi, baru bisa memastikan kelolosan MU ke babak 16 besar Liga Champions.

Sejumlah fakta terlahir dari kemenangan ini. Beberapa catatan ganas diciptakan para pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Sejak debutnya pada Februari, Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam 34 gol dalam 35 penampilan untuk Man Utd (21 gol, 13 assist), 16 lebih banyak dari pemain MU lainnya pada periode ini.

2. Manchester United telah memenangkan empat pertandingan beruntun melawan wakil Turki di Old Trafford. Kekalahan terakhir mereka di kandang terjadi pada November 2009, kalah 0-1 melawan Besiktas di Liga Champions. 

3. Marcus Rashford telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions. Jumlah itu menyamai catatannya di 18 penampilan pertama Liga Champions.

4. MU menang 6 kali dalam 9 laga terakhirnya di semua kompetisi (M6 S1 K2).

5. MU menambah derita Basaksehir yang sebelumnya selalu kalah dalam 3 laga tandang terakhirnya di Eropa. Kini, Basaksehir  selalu kalah dalam empat laga terakhir dan kebobolan total 12 gol.

6. Deniz Turuc menjadi pemain pertama yang mencetak gol tendangan bebas langsung melawan Man Utd di Liga Champions sejak Franck Ribéry untuk Bayern Munich pada Maret 2010. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya