Libas Istanbul Basaksehir, Manchester United Incar Juara Grup H

Bruno Fernandes dan pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • /twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa timnya bukan hanya sekedar ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Namun, mereka juga mengincar posisi juara Grup H.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU berhasil melibas Istanbul Basaksehir dengan skor 4-1, di Old Trafford, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Setan Merah berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan perolehan 9 poin.

Akan tetapi, upaya MU untuk menyapu bersih kemenangan di dua laga tersisa terbilang cukup sulit. Mereka harus bertemu Paris Saint-Germain dan RB Leipzig yang hanya berjarak 3 poin di papan klasemen sementara.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

MU pun hanya membutuhkan satu poin tambahan agar bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Namun, Solskjaer memastikan, bahwa timnya tak ingin hanya sekedar lolos.

"Saya bisa melihat bagaimana niat tim kami saat babak pertama. Para pemain ingin bersenang-senang dan kami mampu menciptakan peluang serta mencetak beberapa gol yang bagus," kata Solskjaer, seperti dikutip Utdreport, Rabu 25 November 2020.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami membutuhkan satu poin lagi untuk lolos. Tetapi, kami ingin menjadi yang teratas di grup. Itulah target kami saat ini," ujarnya.

Dalam laga melawan Istanbul Basaksehir, Bruno Fernandes secara mengejutkan memberi penaltinya kepada Marcus Rasford. Padahal, Bruno bisa saja mencetak hattrick jika mengambil penalti tersebut. Solskjaer pun mengatakan bahwa itu semua adalah keputusan Bruno.

"Marcus adalah penendang penalti yang sangat baik. Jika Bruno merasa ingin memberikannya, maka dia bisa melakukannya. Jadi, mengapa tidak? Mereka semua bisa berbagi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya