Gelandang Mahal MU yang Mendekati Sempurna saat Libas Basaksehir

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyuarakan pujiannya terhadap performa Donny van de Beek. Gelandang anyar Setan Merah itu disebut mendekati sempurna saat diturunkan menghadapi Istanbul Basaksehir.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Van de Beek akhirnya kembali diberi kesempatan menjadi starter saat MU meladeni perlawanan Basaksehir di Old Trafford, dini hari tadi. Dia tampil penuh dan turut membantu Setan Merah meraih kemenangan 4-1.

Pemain asal Belanda memang tak mencetak gol di laga itu. Namun, permainan cerdasnya di lini tengah memudahkan lini depan MU mengacak-acak pertahanan wakil Turki tersebut.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Performa apiknya juga membuat penampilan pemain lain meningkat. Salah satunya adalah Bruno Fernandes yang mencetak dua gol di laga ini.

Dari situ, Ferdinand menilai sudah waktunya bagi Van de Beek diberi kepercayaan untuk tampil di Premier League. Akan sangat sia-sia bagi MU cuma menempatkannya di bangku cadangan usai membelinya dengan mahar £40 juta dari Ajax Amsterdam.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Saya sangat terkesan. Anda menghabiskan £40 juta untuk seorang pemain dan ingin melihatnya tak cuma jadi cameo dan inilah dia," ujar pria asal Inggris dikutip The Sun.

"Saya rasa dia adalah salah satu pemain di skuad yang senang bermain satu-dua sentuhan. Menjaganya tetap sederhana dan mengorbankan bagiannya dalam pertandingan untuk menolong pemain lain berkembang. Tim hebat mana pun pasti butuh pemain sepertinya," lanjut Ferdinand.

Ditambahkan eks penggawa MU lainnya, Owen Hargreaves, Van de Beek memperlihatkan sesuatu yang dibutuhkan Setan Merah untuk bisa bangkit dan bersaing di papan atas. Hargreaves menyebut penampilan pemain 23 tahun mendekati sempurna.

“Saya rasa performa Van de Beek mendekati sempurna. Dia tak egois dan bisa menyesuaikan dengan ritme permainan,” tutur dia.

Kemenangan ini sekaligus menjaga asa MU untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada laga berikutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi Southampton sebelum menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya