Mau Terjun ke Politik, Carlos Tevez Segera Gantung Sepatu

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Mantan striker Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez, dikabarkan segera gantung sepatu pada akhir musim ini. Keputusan ini bakal diambil Tevez setelah ia menjalani karier sepakbola profesional selama 20 tahun.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Seperti dilaporkan The Sun, Rabu 25 November 2020, pemain berusia 36 tahun itu saat ini masih membela Boca Juniors. Akan tetapi, dia memiliki sejumlah alasan yang membuatnya harus pensiun.

Salah satu di antaranya karena sang ayah sedang sakit keras. Agar fokus mendampingi ayahnya, Raimundo, yang dirawat di rumah sakit menjadi alasan Tevez memilih pensiun dan fokus menghabiskan waktunya untuk keluarga.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Selain itu, beredar rumor bahwa Tevez berencana terjun ke dunia politik. Apalagi, dia dikenal memiliki hubungan baik dengan mantan presiden Argentina, Mauricio Macri.

Photo :
  • Daily Mail
Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Jika kabar ini benar, Tevez akan mengakhiri karier sepakbola di klub pertamanya, yakni Boca Juniors. Di klub itu, dia memulai perjalanannya pada tahun 2001.

Tevez merupakan salah satu penyerang haus gol yang memiliki kecepatan tinggi. Sempat merumput di Brasil bersama Corinthians pada 2005, Tevez pun memulai petualangannya di Eropa dengan West Ham United setahun berikutnya.

Pada 2007, Tevez bergabung dengan Manchester United dan menuju Manchester City dua tahun setelah itu. Tujuh tahun bermain di Inggris, Tevez bergabung dengan klub besar Italia, Juventus pada musim panas 2013.

Tevez kembali ke Boca pada 2015 sebelum kemudian membela Shanghai Senhua di 2017 dan mudik lagi ke Boca pada 2018 hingga kini.

Di Timnas Argentina, performa Tevez terbilang gemilang. Dia menyumbangkan medali emas Olimpiade 2004 untuk negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya