Lionel Messi Minder Disandingkan dengan Diego Maradona

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • Adam Hunger-USA TODAY Sports

VIVA – Kabar duka menghampiri sepakbola dunia. Salah satu legenda sepakbola dunia, Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020. Legenda asal Argentina itu meninggal di usia 60 tahun karena terkena serangan jantung.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Saat masih berkarier, mantan pemain bernama lengkap Diego Armando Maradona Franco tersebut secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa dan oleh banyak orang sebagai yang terhebat yang pernah ada.

Dan Kapten Timnas Argentina saat ini, Lionel Messi sejak lama dianggap sebagai titisan dari Maradona. Namun Messi diketahui sangat minder jika dibandingkan dengan Maradona yang sudah dianggap pahlawan bagi publik Argentina.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Jika dibandingkan berdasarkan jumlah koleksi trofi, Messi tentu lebih unggul dari Maradona. Namun Messi sadar kalau Maradona memiliki karisma berbeda yang membuatnya dielu-elukan oleh publik Argentina hingga saat ini.

"Bahkan jika saya bermain selama jutaan tahun, saya tidak akan pernah bisa mendekati pencapaian Maradona. Bukannya saya ingin melakukannya. Tapi memang dia yang terhebat yang pernah ada," kata Messi dilansir FIFA pada 2010 silam.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara itu, kabar meninggalnya Maradona juga menjadi pukulan buat Messi. Pemain 33 tahun itu menumpahkan kesedihannya di Instagram, atas meninggalnya Maradona. Dia pun mengunggah foto kebersamaannya dengan Maradona.

"Hari paling menyedihkan bagi semua orang di Argentina dan sepakbola dunia. Dia meninggalkan kita, tapi dia tidak pergi, karena Diego abadi," kata Messi dalam unggahannya di instagramnya, @leomessi.

"Saya mengambil beberapa momen manis bersamanya dan ingin menyampaikan duka mendalam terhadap keluarga dan teman yang ditinggalkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya