Klasemen Liga Champions: Bayern Sempurna, Inter Milan Nyaris Tamat

Winger Bayern Munich, Leroy Sane, rayakan gol bersama Kingsley Coman
Sumber :
  • FCBayern.com

VIVA – Seluruh pertandingan di matchday 4 Liga Champions telah rampung digelar. Menarik untuk melihat pergerakan di klasemen sementara.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Hingga kini, ada enam tim yang sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Bayern Munich, Manchester City, Chelsea, Sevilla, Barcelona, dan Juventus. Bayern, ManCity, dan Barcelona masih sempurna. Berikut uraian lengkap klasemen Liga Champions.

Di Grup A, Bayern Munich lolos dengan poin sempurna, 12 poin dari 4 laga. Satu tiket sisa diperebutkan Atletico Madrid (5 poin), Lokomotiv Moscow (3), dan Red Bull Salzburg (1).

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Grup B belum meloloskan satu pun tim. Tim kuda hitam, Borussia Moenchengladbach mampu memimpin dengan 8 poin, disusul Real Madrid (7), dan Shakhtar Donetsk (4). Inter Milan yang baru mengumpulkan 2 poin hampir dipastikan tersingkir. Mereka bahkan belum tentu mendapatkan jatah lolos ke Liga Europa.

Manchester City tak tersentuh di Grup C. Mereka lolos dengan sempurna, 12 poin. FC Porto yang mengumpulkan 9 poin berpeluang besar menemani ManCity. Olympiakos (3 poin) masih memiliki peluang namun berat. Olympique Marseille yang masih nirpoin tinggal berharap jatah ke Liga Europa.

Beralih ke Grup D, Liverpool masih memimpin dengan 9 poin. Ajax Amsterdam dan Atalanta sama-sama mengumpulkan 7 poin. Midtjylland paling merana dengan 0 poin.

Di Grup E, Chelsea dan Sevilla sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar. Mereka sama-sama sudah mengantongi 10 poin dan tinggal berebut status juara grup. Untuk sementara, The Blues unggul selisih gol dari Sevilla. Dua tim debutan, Krasnodar dan Rennes baru mengumpulkan satu poin dan tinggal berebut tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

Beralih ke Grup F. Borussia Dortmund memimpin klasemen dengan 9 poin, disusul Lazio dengan 8 poin. Club Brugge (4 poin) juga masih memiliki peluang lolos. Zenit St Petersburg yang baru mengumpulkan satu poin tinggal berharap tiket ke Liga Europa.

Di Grup G, Barcelona dan Juventus sudah mengantongi tiket ke fase knockout. Barca masih sempurna dengan 12 poin, disusul Juve dengan 9 poin. Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang sama-sama mengumpulkan satu poin tinggal berharap jatah ke Liga Europa.

Persaingan di Grup H memang layak disebut grup neraka. Sampai saat ini, empat tim masih berpeluang lolos. Manchester United memimpin dengan 9 poin. Paris Saint-Germain dan RB Leipzig membuntuti dengan 6 poin. Istanbul Basaksehir yang baru mengumpulkan tiga poin masih bisa mengejutkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya