Kasihan Inter Milan, Lagi-lagi Kelolosannya Bergantung pada Tim Lain

Inter Milan vs Real Madrid
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kapten Inter Milan, Samir Handanovic, mengakui timnya dalam kondisi sulit usai kekalahan dari Real Madrid. Kini, La Beneamata harus menggantungkan nasib pada tim lain bila ingin lolos fase grup.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Inter Milan kembali menelan kekalahan saat menjamu Real Madrid di Giuseppe Meazza, dini hari tadi. Nerazzurri kalah dua gol tanpa balas.

Kekalahan ini jadi yang kedua secara beruntun didapat anak-anak asuh Antonio Conte di fase grup. Hanya saja, Inter Milan belum pernah merasakan kemenangan di musim ini.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Romelu Lukaku cs baru mendapat dua poin hasil dari dua kali imbang kontra Borussia Moenchenglandbach dan Shakhtar Donetsk. Imbasnya, mereka kini terjerembab di dasar klasemen Grup B.

Dengan sisa dua laga lagi, Inter memang masih memiliki peluang untuk lolos. Namun, mereka harus bergantung dari hasil tim lain.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Situasi ini mirip dengan musim lalu di mana mereka tergabung di Grup F bersama Barcelona, Borussia Dortmund, dan Slavia Praha. Namun, Inter akhirnya turun ke Liga Europa setelah mengakhiri musim di urutan ketiga.

Poin maksimal yang bisa diraih Inter nantinya adalah delapan, dengan dua pertandingan tersisa. Sayangnya, Borussia Monchengladbach sekarang sudah meraih delapan poin, yang artinya mereka cuma butuh tambahan satu angka lagi untuk lepas dari kejaran La Beneamata.

Sementara Madrid yang ada di posisi kedua sekarang mengemas tujuh poin. Tambahan satu poin juga membuat mereka tidak bisa dilangkahi Inter. Meski nanti bisa sama-sama mengemas poin delapan, tapi anak-anak asuh Antonio Conte sudah kalah dalam hitungan head to head.

"Kami hanya memiliki dua poin dengan dua laga tersisa. Ini situasi yang sulit. Tapi masih ada harapan. Kita lihat saja apa yang terjadi ke depan," ujar kiper asal Slovenia dikutip situs resmi UEFA.

"Kami tahu ini grup yang sulit. Namun, itu (lolos) tak hanya di tangan kami sekarang. Tapi, kami harus benar-benar memenangkan seluruh laga tersisa," lanjut dia.

Hal senada juga diungkapkan bek Inter, Stefan de Vrij. Pemain berpaspor Belanda itu berharap timnya bisa menyapu bersih kemenangan sembari mendoakan tim lain terjungkal.

"Masih ada dua laga tersisa. Kami akan coba memenangkannya untuk kembali ke jalur kelolosan grup. Kami masih bisa berharap meski sudah tak bergantung dari usaha kami sendiri," kata De Vrij.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya