Liverpool Dikritik Habis-habisan Setelah Dihancurkan Atalanta

Gol striker Atalanta, Josip Ilicic, ke gawang Liverpool
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Liverpool hancur lebur di Anfield. Mereka tumbang 0-2 dari Atalanta pada matchday 4 Liga Champions, Rabu 25 November 2020 atau Kamis dini hari WIB.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dua gol kemenangan Atalanta dicetak Josip Ilicic pada menit ke-60 dan Robin Gosens empat menit kemudian. 

Kekalahan ini membuat posisi Liverpool di puncak klasemen belum aman. Koleksi sembilan poin mereka cuma berjarak dua angka dari Ajax Amsterdam dan Atalanta.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kekalahan Liverpool membuat sejumlah pihak kecewa. Selain suporter, mantan pemain mereka, Michael Owen melontarkan kritik yang sangat pedas.

Photo :
  • twitter.com/Atalanta_BC
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Owen menilai itu merupakan penampilan terburuk Liverpool yang pernah dilihatnya. Ucapan Owen memang tidak salah. Fakta berbicara, Liverpool cuma melepaskan empat tembakan selama 90 menit dan tidak ada satupun yang on target.

"Itu adalah penampilan yang sangat buruk, bahkan yang terburuk yang pernah kami lihat dari Liverpool dalam waktu yang lama. Ini adalah salah satu yang mana anda harus lewati dan berkata," kata Owen, dikutip BT Sport.

Owen berharap ini bisa menjadi pelajaran bagi pasukan Juergen Klopp. Pasalnya, dengan penampilan ini dia tak yakin Liverpool mampu bersaing di Eropa dan mempertahankan gelar Premier League.

Photo :
  • Twitter/@LFC

"Ayo bangkit dari sini dan fokus ke lainnya. Anda harus melihat sisi positifnya. Jika anda mesti melalui hari buruk, maka anda harus melakukannya hari ini, ucap Owen.

Di sisi lain, kekalahan dari Atalanta memutus rekor jago kandang Liverpool. Melansir Opta. ini menjadi kekalahan pertama Liverpool di Anfield dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, The Reds tumbang 1-2 saat menjamu Chelsea di Piala Liga Inggris tahun 2018.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya