Pesta Gol Arsenal di Markas Molde, Nicolas Pepe Tuai Pujian

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Molde
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Arsenal membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Aker Stadium, markas Molde dalam matchday keempat Grup B Liga Europa, Jumat dini hari WIB 27 November 2020. The Gunners menang tiga gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal memastikan satu tiket ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka menang empat kali beruntun sehingga koleksi 12 poin membuat langkahnya mulus.

Kebuntuan Arsenal saat melawan Molde diatasi oleh Nicolas Pepe ketika pertandingan memasuki menit 50. Tendangan terukurnya dari dalam kotak penalti membuat bola melesat mulus ke dalam gawang.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Selang lima menit kemudian Arsenal menggandakan keunggulannya. Umpan silang mendatar yang dilepaskan Joe Willock berhasil diteruskan dengan sangat baik oleh Reiss Nelson.

Pemain muda Arsenal lainnya, Falorin Balogun berhasil menambah keunggulan pada menit 82. Tendangannya dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Emile Smith Rowe berakhir menjadi gol.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Manajer Arsenal, Mikel Arteta usai pertandingan menjawab pertanyaan soal Pepe. Pemain yang akhir pekan lalu jadi sorotan karena menerima kartu merah saat The Gunners melawan Leeds United di Premier League.

Pepe kemudian mendapat banyak kecaman bahkan sampai pelecehan di media sosial karena sikapnya yang menanduk pemain Leeds. Arteta salut kepadanya karena berhasil keluar dari masa sulit dan unjuk kemampuan.

"Orang bisa membuat kesalahan dan melewati masa-masa sulit. Yang terpenting adalah bagaimana merespons," ujar Arteta, dikutip dari TV2 Norwegia.

Bermain sepanjang 90 menit, diakui Arteta jika penampilan Pepe sangatlah luar biasa. Penyerang sayap asal Pantai Gading itu tak pernah berhenti menyulitkan lawan.

Pepe dengan segala aksinya membuat Arsenal bisa tampil dominan atas Molde. Bagi Arteta, ini adalah sebuah pembuktian jika pemainnya memiliki kualitas bagus.

"Anda bisa lihat dalam bahasa tubuh Nico sejak detik pertama dia 'dihidupkan'. Dia memiliki permainan yang bagus," tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya