Skuad Muda Tottenham Hotspur Puaskan Jose Mourinho

Pemain Tottenham Hotspur saat menghadapi Ludogorets
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur memenangkan pertandingan Grup J Liga Europa atas Ludogorets. Bermain di Tottenham Stadium, Jumat dini hari WIB 27 November 2020, mereka menang empat gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kemenangan yang begitu menyenangkan bagi manajer Tottenham, Jose Mourinho. Karena dengan tambahan tiga poin, mereka total mengumpulkan sembilan angka, sama seperti Royal Antwerp yang ada di puncak.

Situasi yang menguntungkan bagi Tottenham. Karena mereka masih berpeluang untuk melanjutkan langkah ke babak 32 besar dengan sisa dua pertandingan yang mesti dilalui.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Bukan cuma itu yang membuat Mourinho senang. Pemain muda yang diberi kepercayaan tampil juga memberikan sumbangsih besar, dan yang mencolok adalah Japhet Tanganga.

Bek jebolan Tottenham U-23 itu bermain apik sebagai bek tengah. Dia bekerja sama dengan Davinson Sanchez, dan berhasil membuat gawang yang dikawal Joe Hart tidak kebobolan.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

"Beberapa pemain menunjukkan penampilan yang sangat bagus. Japhet Tanganga menjalani pertandingan pertamanya setelah cedera panjang. Peluang bagus bagi para pemain muda untuk membuat sejarah. 4-0 dan tiga poin, itu bagus," kata Mourinho, dikutip dari BT Sport.

Pemain dari tim muda Tottenham yang juga diberi kepercayaan turun bermain pada pertandingan ini adalah Harvey White, Jack Clarke, dan Dane Scarlett. Mereka turun sebagai pengganti di babak kedua.

Dari penilaian juru taktik asal Portugal tersebut, ketiga pemain muda itu tak menyia-nyiakan kesempatan. Segala upaya dikerahkan untuk membuktikan diri layak jadi bagian dari tim berjuluk The Lillywhites.

"Saya mengenal para pemain muda ini dengan baik. Harvey White bekerja dengan kami setiap harinya, sama seperti Jack Clarke. Sedangkan Dane Scarlett melakukan pramusim bersama kami," tutur Mourinho.

"Kami tahu apa yang bisa mereka lakukan, tetapi ini harus menjadi momen yang tepat dan hari ini adalah tekanan yang tepat untuk mereka," imbuh pria berjuluk The Special One tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya