Ironi AC Milan, Main Bagus tapi Gagal Menang

Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Lille
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan ditahan imbang Lille dalam pertandingan lanjutan Grup H Liga Europa. Bermain di Stade Pierre-Mauroy, Jumat dini hari WIB 27 November 2020, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda laga usai.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Lille vs Milan berjalan ketat sejak babak pertama. Kedua tim bermain disiplin dan tak mau membuat kesalahan. Alhasil tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Satu menit usai turun minum, Milan berhasil mencuri gol. Umpan terobosan dari Sandro Tonali dikejar oleh Ante Rebic. Lalu dilanjutkan dengan umpan silang mendatar yang berujung gol oleh Samu Castillejo.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Sayangnya keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan oleh tim berjuluk I Rosonerri. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 65 melalui gol Jonathan Bamba.

Daniel Bonera yang memimpin Milan dalam laga ini menganggap penampilan anak asuhnya sudah maksimal sepanjang 90 menit. Namun sayangnya mereka kecolongan sebuah momen yang menguntungkan Lille.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

"Kami menampilkan performa yang sangat bagus, sayang sekali kami teralihkan saat mereka mencetak gol. Ini adalah pertandingan Milan yang sama sekali berbeda dnegan penampilan kandang," kata Bonera, dikutip dari Sky Sport Italia.

Kerja sama antarpemain dianggap Bonera sudah sangat luar biasa. Mereka menunjukkan semangat yang tak mau kalah. Tapi, kecewa harus tetap dialami karena cuma satu poin yang bisa mereka bawa pulang.

"Kami senang dengan semangat tim. Cara semua orang bekerja sama. Satu-satunya kekecewaan malam ini adalah hasil pertandingan," tutur Bonera yang menggantikan peran pelatih Milan, Stefano Pioli karena menjalani isolasi mandiri usai terpapar COVID-19.

Cuma mendapatkan satu poin membuat Milan masih terpaku di urutan kedua klasemen sementara Grup H. Dari empat laga, I Rosonerri mengumpulkan tujuh poin.

Mereka dikuntit oleh Sparta Praha yang ada di posisi ketiga dengan selisih ketertinggalan satu poin. Sedangkan posisi puncak dikuasai Lille dengan koleksi delapan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya