Dengan atau Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Tetaplah Sama

Pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Lille
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – AC Milan harus puas membawa pulang satu poin dari lawatan ke Stade Pierre-Mauroy, markas Lille. Melakoni lanjutan Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB 27 November 2020, I Rosonerri ditahan imbang 1-1.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sebenarnya Milan bisa membuka keunggulan lebih dulu pada pertandingan ini. Pada menit 46, Samu Castillejo berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal oleh Mike Maignan.

Operan apik Sandro Tonali kepada Ante Rebic dilanjutkan dengan kiriman umpan silang. Castillejo yang berada di dalam kotak penalti tinggal meneruskan dengan tendangan terukur.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pada menit 65 tuan rumah berhasil memberi gol balasa. Kali ini Jonathan Bamba yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan imbang bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Milan tak bisa menurunkan striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan ini. Pemain yang sejauh ini sudah mencetak 10 gol di Serie A masih bergelut dengan cedera di akhir pekan lalu saat turun bermain melawan Napoli.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Meski tidak ada Ibrahimovic di atas lapangan, pelatih Milan, Daniel Bonera menganggap permainan timnya tetap sama. Dia tak memungkiri striker asal Swedia itu berkontribusi besar di musim ini, tapi bukan berarti I Rosonerri tak bisa tampil baik tanpanya.

"Secara alami, Ibrahimovic adalah pemain yang sangat penting bagi tim ini. Tapi tim selalu berusaha bermain dengan cara yang sama, dengan atau tanpa Ibrahimovic," ujar Bonera, dikutip dari Sky Sport Italia.

Ini adalah kesempatan kedua Bonera memimpin Milan. Dia menggantikan peran Stefano Pioli yang masih harus menjalani isolasi mandiri usai terpapar COVID-19.

Dengan tambahan satu poin, Milan belum bisa memastikan tiket ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka terpaku di posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan koleksi tujuh poin hasil dari empat pertandingan.

Milan masih dikuntit oleh Sparta Praha yang ada di urutan ketiga dengan selisih ketertinggalan satu angka. Sedangkan peringkat puncak klasemen masih jadi milik Lille dengan raihan delapan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya