Menang Telak dan Gol Sensasional Tak Cukup bagi Tottenham Hotspur

Pemain Tottenham Hotspur saat menghadapi Ludogorets
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur menang telak empat gol tanpa balas saat menjamu Ludogorets dalam lanjutan Grup J Liga Europa. Bermain di Tottenham Stadium, Jumat dini hari WIB 27 November 2020, skuad asuhan Jose Mourinho bermain dominan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Laga memasuki menit 16, Tottenham sudah bisa membuka keunggulan lewat Carlos Vinicius. Pemain asal Brasil itu menggandakan keunggulan tim berjuluk The Lillywhites pada menit 34.

Masuk ke babak kedua, Tottenham jadi unggul 3-0 pada menit 63. Gol sensasional diciptakan oleh Harry Winks lewat tendangan jarak jauhnya dari tengah lapangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Lucas Moura menggenapkan keunggulan Tottenham menjadi 4-0 pada menit 73. Namun, tambahan tiga angka tak lantas membuat posisi mereka di klasemen sementara aman.

Mourinho mengatakan anak asuhnya masih harus bekerja keras mengamankan tiket ke babak 32 besar. Mereka masih terancam kejaran dari LASK Linz yang ada di urutan ketiga.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

"Normalnya, sembilan poin cukup untuk menyelesaikannya, tapi nyatanya sekarang tidak cukup," ujar Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Anda membutuhkan hasil akhir, tapi jika Anda bisa finis pertama, kami akan terus mencobanya," imbuh juru taktik berjuluk The Special One itu.

Tottenham mengoleksi sembilan poin, sama dengan yang dimiliki Royal Antwerp sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan LASK menguntit dengan selisih ketertinggalan tiga angka.

Beruntung bagi Mourinho anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan melawan Ludogorets. Andai saja mereka tergelinsir, perjuangan akan semakin berat lagi.

"Hari ini sangat penting kami melakukan banyak perubahan. Betul-betul penting untuk menghadapinya secara serius, dan itu bagus," tutur Mourinho.

Tottenham bisa saja memastikan tiket menuju babak 32 besar pada matchday kelima Grup J Liga Europa. Karena mereka akan berhadapan dengan LASK.

Jika kemenangan bisa diraih oleh Harry Kane dan kawan-kawan, mereka hanya tinggal berebut posisi pertama dengan Antwerp. Penentuan ada di matchday pamungkas Grup J nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya