Legenda AC Milan Kenang Momen Memalukan dengan Diego Maradona

Legenda AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA – Legenda AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan cerita memalukan dalam kariernya yang melibatkan Diego Maradona. Dia mengaku sering dipermalukan oleh mendiang pemain asal Argentina itu ketika berhadapan di lapangan.

Paolo Maldini Bikin Geger, Pelatih AC Milan Didesak

Maldini dan Maradona merupakan dua pemain hebat yang pernah berhadapan pada medio 1980-1990an. Kala itu, Maradona sedang memperkuat Napoli. Sementara, Maldini hingga akhir kariernya membela Milan.

Diungkapkan Maldini, persaingan kedua tim mulai memanas ketika Maradona bergabung dengan klub yang bermarkas di Kota Naples tersebut. Tepatnya di akhir 1980 hingga awal 1990an.

Paolo Maldini Akhirnya Buka Suara soal Dipecat AC Milan

Pada periode tersebut, Maldini yang berposisi bek kiri kerap diberi tugas mengawal Maradona saat Milan bersua Napoli. Sayangnya, pria yang kini berusia 52 tahun itu mengaku kerap gagal mengawal Maradona.

Photo :
  • instagram.com/officialsscnapoli
Upaya AC Milan Gaet Lionel Messi

Menurutnya, pergerakan Maradona sangat sulit untuk dikawal. Bahkan, cenderung mustahil dihentikan.

Sebagai langkah pintas, Maldini pun terpaksa melakukan pelanggaran keras pada pemain berjuluk Si Tangan Tuhan itu. Kini, setelah Maradona tiada, Maldini pun merasa malu jika mengenang momen tersebut.

Ada satu momen, tepatnya dalam penghargaan Serie A Hall of Fame, di mana Maldini merasa sangat malu. Sebab, di acara tersebut, diputar video yang menampilkan keduanya saat berhadapan di lapangan.

Dan terlihat jelas Maldini kerap melakukan pelanggaran keras demi menghentikan Maradona.

"Anda tak bisa menangkapnya. Saya ada di sampingnya ketika penghargaan Serie A Hall of Fame dan mereka menunjukkan sejumlah klip bersama. Selama ini, saya selalu menganggap saya bek yang adil, tapi saya harus mengakui dalam video itu saya melakukan pelanggaran mengerikan padanya," ungkap pria asal Italia dikutip Football Italia.

"Tapi, itu karena dia bisa mengantisipasi saya dan membuat saya selalu terlambat. Dia sangat cepat dan dapat banyak tekel di sepanjang kariernya. Saya merasa malu dan meminta maaf padanya setelah menyaksikan klip tersebut. Saya menyadari lebih dari yang saya ingat bagaimana dia sangat cepat mengontrol bola dan mengubah arah. Dia sangat luar biasa," lanjut Maldini.

Sebagai informasi, pada 1986-1990, Napoli meraih dua scudetto. Sedangkan, Milan hanya meraih sekali.

Sementara itu, Maradona baru-baru ini meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020. Dia menghembuskan napas terakhirnya di usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya