Folarin Balogun Jadi Senjata Baru Arsenal

Folarin Balogun merayakan gol untuk Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal menurunkan striker muda binaan dari tim akademi, Folarin Balogun dalam pertandingan lanjutan Grup B Liga Europa melawan Molde. Bermain di Aker Stadium, Jumat dini hari WIB 27 November 2020, The Gunners menang 3-0.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Balogun mencetak gol ketika baru satu menit masuk menggantikan Eddie Nketiah. Itu juga jadi sentuhan perdananya dengan bola ketika pertandingan memasuki menit 83.

Sebelumnya Arsenal sudah unggul dua gol setelah Nicolas Pep membuka keran gol pada menit 50. Selang lima menit kemudian, giliran Reiss Nelson yang mencatatkan nama di papan skor.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Bek Arsenal, Skhodran Mustafi begitu senang melihat Balogun bisa mencetak gol perdananya di Liga Europa. Karakter yang kuat sebagai striker serta pintar membaca permainan membuatnya layak mendapat kepercayaan.

"Dia sangat kuat dan pemain yang pintar. Dia adalah striker yang bagus dan dia selalu lapar," ujar Mustafi, dikutip dari laman resmi Arsenal.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Di usia 19 tahun, menurut Mustafi seorang striker memiliki kreatifitas tersendiri. Dia yakin betul, Balogun akan semakin bersinar seiring kemampuannya yang terus diasah.

"Saya pikir di usianya sekarang ini sebagai striker, Anda bisa selalu melihat betapa laparnya untuk mencetak gol dan mereka selalu ingin melakukan sesuatu di dalam kotak penalti," tutur Mustafi.

"Saya pikir dia sangatlah bagus. Dia datang di menit akhir pertandingan dan mencetak gol pada sentuhan pertama. Saya ikut senang untuknya karena itu amat penting baginya," imbuhnya.

Tambahan tiga angka dari Molde membuat Arsenal memastikan tiket ke babak 32 besar Liga Europa. Ini adalah kemenangan keempat secara beruntun skuad asuan Mikel Arteta.

Sedangkan bagi Molde, kekalahan ini membuat mereka mendapat saingan ketat dari Rapid Vienna yang ada di tempat ketiga. Mereka sama-sama mengoleksi enam poin hasil dari empat pertandingan yang telah dilalui. Tantangan ke depan wakil Norwegia itu semakin berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya