Kemenangan Penting Napoli untuk Diego Maradona

Mengenang Diego Maradona jelang Napoli vs Rijeka di Liga Europa
Sumber :
  • instagram.com/europaleague

VIVA – Suasana duka menyelimuti Napoli dalam duel kontra Rijeka di matchday 4 penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 27 November 2020. Sang legenda, Diego Maradona baru saja meninggal dunia.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Mengheningkan cipta untuk Maradona dilakukan satu menit jelang kick off di San Paolo. Wajah Maradona muncul di layar besar dan para pemain memberikan penghormatan.

Napoli akhirnya sukses memenangkan laga 2-0. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Matteo Politano (41') dan Hirving Lozano (75').

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Usai laga, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso mengungkapkan kenangannya bersama Maradona. Menurutnya, Maradona bakal terus hidup.

Baca juga: Napoli Cukur Rijeka, Klasemen Grup F Liga Europa Makin Panas

Duo Milan Siap-siap Dikangkangi Napoli Malam Ini

"Saya memiliki banyak kenangan indah bersama Diego. Kami pernah makan malam bersama beberapa kali. Dia meninggal dunia, tapi tak akan pernah mati, sebab dia pria yang luar biasa. Dia membuat beberapa kesalahan dalam hidup, sama seperti semua orang yang lain," kata Gattuso pada Sky Sport Italia.

Gattuso berharap Napoli bisa memberikan persembahan terbaik untuk Maradona. Dia ingin membawa Partenopei juara demi sang legenda.

"Ini pekerjaan kami. Tugas kami adalah terus maju dan menatap ke depan. Kami bermain setiap tiga hari sekali. Kami harap bisa mempersembahkan trofi untuknya," kata Gattuso.

Maradona dua kali membawa Napoli merebut Scudetto Serie A pada 1986/87 dan 1989/90. Hingga kini, belum Napoli belum bisa mengulang pencapaian tersebut.

"Diego bukan hanya orang yang merebut Scudetto. Dia adalah pemain terbaik di dunia yang mengenakan jersey Napoli, mewakili kota ini, dan mewujudkan mimpi generasi kami di saat semua trofi jatuh ke klub utara Italia," ucap Gattuso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya