Fakta Miris Real Madrid Jelang Hadapi Shakhtar Donetsk

Pemain Real Madrid tertunduk lesu saat dikalahkan Shakhtar Donetsk
Sumber :
  • twitter.com/optajose

VIVA – Real Madrid bakal bertandang ke markas Shakhtar Donetsk dalam matchday 5 Grup B Liga Champions, di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu dini hari WIB, 2 Desember 2020.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Madrid kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 7, selisih satu angka dari pemuncak klasemen Borussia Monchengladbach.

Pada laga sebelumnya, di Liga Champions, Madrid meraih kemenangan usai melibas Inter Milan 2-0 Giuseppe Meazza. Kemenangan Madrid tercipta berkat penalti Eden Hazard dan gol bunuh diri pemain lawan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Inter Milan vs Real Madrid

Photo :
  • instagram

Namun, setelah laga itu Madrid malah mendapatkan hasil negatif kala bermain di LaLiga. Mereka ditumbangkan Alaves 1-2. Mirisnya, kekalahan itu diderita di kandang sendiri.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Madrid juga dalam keadaan yang mencemaskan bertandang ke Shakhtar. Sejumlah pemain andalan masuk ke ruang perawatan karena cedera. Mereka adalah Eden Hazard, Karim Benzema, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Federico Valverde.

Selain itu, terdapat sejumlah fakta miris menyelimuti Madrid jelang laga kontra Shakhtar. Kira-kira apa saja? Berikut rangkumannya dilansir sejumlah sumber.

1. Real Madrid hanya memenangkan dua dari tujuh laga tandangnya melawan tim-tim Ukraina. Kemenangan terakhir Madrid terjadi pada 2015 lalu saat mengalahkan Shakhtar 4-3.

2. Madrid cuma menang 3 kali dalam 8 laga terakhirnya di Liga Champions. Jika dalam jumlah yang lebih banyak, Madrid sudah kalah 6 kali dalam 15 laga terakhirnya di Liga Champions (M6 S3 K6).

3. Madrid cuma menang 1 kali dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. Jika dalam jumlah yang lebih banyak, Madrid cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S2 K4).

Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Photo :
  • instagram

4. Madrid cuma menang 1 kali dalam 4 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M1 S2 K1).

5. Pada pertemuan sebelumnya (matchday 1), Madrid ditumbangkan Shakhtar 2-3 di kandang sendiri. Mirisnya, pasukan Zinedine Zidane tertinggal tiga gol di babak pertama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya