Zidane Curhat Kondisi Real Madrid Saat Tantang Shakhtar

Bintang Real Madrid, Eden Hazard, rayakan gol ke gawang Inter Milan
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan kondisi timnya saat menantang tuan rumah Shakhtar Donetsk pada matchday 5 Grup B Liga Champions.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Madrid bakal menjalani laga penting demi ambisi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Duel ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu dini hari WIB, 2 Desember 2020.

Madrid dalam kondisi mencemaskan bertandang ke markas Shakhtar. Mereka tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalan lantaran mengalami cedera.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pemain Real Madrid tertunduk lesu saat dikalahkan Shakhtar Donetsk

Photo :
  • twitter.com/optajose

Eden Hazard yang terbaru masuk ruang perawatan menyusul Karim Benzema, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Federico Valverde.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Selain itu, performa Madrid naik turun. Mereka cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S2 K4). Penampilan buruk itu diakui Zidane. Dia menyebut Los Blancos saat ini dalam situasi yang sangat sulit.

"Saat ini, kami tidak dapat menemukan konsistensi. Selalu ada periode sulit di Madrid. Kami berada dalam situasi aneh yang dipengaruhi oleh cedera dan pramusim yang tidak maksimal," kata Zidane, dikutip situs UEFA.

Meski demikian, Zidane meyakini Madrid dapat keluar dari situasi ini. Dia juga percaya bahwa pemain-pemain yang ada di timnya memiliki mental juara.

"Tapi kami selalu bisa mengatasinya. Keinginan tidak pernah hilang di klub ini. Para pemain tahu di mana mereka berada dan apa artinya bermain untuk Madrid. Kami selalu memiliki keinginan," ucapnya.

Zinedine Zidane

Photo :
  • Daily Mail

Madrid saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Casemiro cs mengoleksi tujuh poin atau selisih satu angka dari pemuncak klasemen Borussia Mönchengladbach.

Kemenangan akan membuat Madrid menyegel tiket ke babak 16 besar. Sebab, tim tuan rumah kini ada di posisi ketiga dengan 4 poin.

Oleh karenanya, Zidane menjadikan laga ini seperti final yang harus dimenangkan para pemainnya. "Ini adalah pertandingan terpenting di fase grup karena tiga poin dapat mengamankan kualifikasi kami," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya