Jumlah Gol Ajax Amsterdam Bikin Liverpool Pasang Alarm Waspada

Pemain Ajax Amsterdam dalam latihan jelang melawan Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/AFCAjax

VIVA – Liverpool menjamu Ajax Amsterdam di Anfield Stadium dalam matchday kelima Grup D Liga Champions, Rabu dini hari WIB 2 Desember 2020. Duel ini amat penting bagi kedua tim untuk menentukan langkah ke babak selanjutnya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Liverpool sekarang ini memimpin klasemen Grup A denga raihan sembilan poin. Sedangkan Ajax menguntit di urutan kedua dengan selisih ketertinggalan dua angka.

Tapi Ajax tidak bisa bersantai, mengingat masih ada Atalanta yang mengoleksi jumlah poin sama dan menempati urutan ketiga. Bahkan Liverpool bisa saja terjegal jika kalah pada pertandingan nanti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Itu mengapa manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta anak asuhnya untuk bermain semaksimal mungkin. Kemenangan atas Ajax menjadi penting bagi langkah mereka di Liga Champions.

"Tiga poin akan jadi luar biasa, sangat bagus. Itu jelas akan membantu kami lolos ke babak selanjutnya. Penting bagi kami menang melawan tim yang sangat bagus seperti Ajax," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ajax bukanlah lawan yang mudah bagi Liverpool. Memang di putaran pertama ketika bermain tandang, The Reds bisa mengalahkan menang dengan skor tipis 1-0.

Tapi belakangan skuad asuhan Erik ten Hag mulai menunjukkan tajinya. Merujuk penampilan mereka di Liga Belanda, tren positif sedang dilewati.

Ajax memimpin klasemen dengan perolehan 27 poin hasil dari 10 pertandingan. Total mereka mencatatkan 42 gol ke gawang lawan dan cuma kebobolan lima kali.

Agresifitas Ajax wajib diwaspadai oleh Liverpool. Apalagi dengan gerbong pemain muda, mereka bisa saja memberi kejutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya