Pep Guardiola Semprot Komentar Sinis Pelatih Porto

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Metro

VIVA – FC Porto akan menghadapi Manchester City dalam matchday kelima Grup C Liga Champions 2020/2021, di Estadio Do Dragao, Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB. Sebelumnya, pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, mengklaim bahwa ManCity adalah tim yang suka menekan wasit.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Komentar sinis Conceicao itu muncul selepas FC Porto mengalami kekalahan 1-3 dari The Citizens, di Etihad Stadium, pada 22 Oktober lalu, dalam matchday pembuka Liga Champions musim ini.

Menjelang pertemuan kedua dengan klub berjuluk Azuis e brancos itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola membantah tuduhan tak mendasar Conceicao. Bahkan, Guardiola menyemprot balik eks pemain Lazio itu karena dianggap membuat komentar yang tidak spesifik.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Saya tidak setuju dengan itu. Dia (Conceicao) bisa mengatakan hal itu karena itu mungkin adalah pendapatnya, tapi saya tidak setuju bahwa kami disebut menekan wasit," kata Guardiola, seperti dikutip Livescores, Selasa 1 Desember 2020.

Photo :
  • twitter.com/ManCity
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Cara seperti bukan merupakan tipe kami, sejarah pun membuktikan itu. Kami bukan tipe tim yang melakukan hal tersebut. Jadi, jika Anda membuat komentar, harus ada sesuatu yang spesifik," ujarnya.

Guardiola juga menyarankan ke Conceicao agar lebih fokus untuk berbicara mengenai masalah timnya ketimbang memberikan tuduhan yang aneh kepada lawannya. Sebab, selama berkarier menjadi juru taktik, belum pernah tim yang diasuh Guardiola dituduh macam-macam.

"Dalam lima tahun saya di sini dan juga saat saya di Jerman maupun Spanyol bahwa berbicara ke publik sepenuhnya tentang kondisi tim saya sendiri. Itulah yang saya lakukan," ucapnya.

ManCity menjadi satu-satunya tim dari Grup C yang sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar. The Citizens kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 12 poin. Sedangkan, Porto berada di urutan kedua dengan 9 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya