Bek Liverpool: Ajax Bukan Lagi Tim Besar

Pemain belakang Liverpool, Andrew Robertson
Sumber :
  • Instagram/@andyrobertson94

VIVA – Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam dalam matchday kelima Grup D Liga Champions 2020/2021, di Anfield, Rabu 2 Desember 2020. Jelang laga tersebut, bek Liverpool, Andrew Robertson, mengatakan bahwa Ajax bukan lagi klub besar seperti dulu.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pada matchday pertama yang digelar di Johan Cruyff Arena, 22 Oktober lalu, Liverpool berhasil menang secara susah payah atas Ajax. The Reds mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri yang dicetak bek Ajax Nicolas Tagliafico.

Kendati menyebut Ajax sebagai tim berkualitas, Robertson tak lantas menganggap raksasa Eredivisie itu sebagai klub besar. Selain itu, dinilai bek asal Skotlandia tersebut, kualitas Ajax belum bisa menyamai klub-klub besar yang tampil di Premier League.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Ajax adalah lawan berkualitas, tetapi mereka tidak sebesar dulu. Kami adalah klub Premier League yang memiliki banyak pemain asing, yang membuat perbedaan menjadi semakin mencolok," kata Robertson, seperti dikutip Liverpool Offside, Senin 1 Desember 2020.

"Akan tetapi, mereka tentu saja memiliki gaya permainan yang berbeda. Mereka bermain di liga yang berbeda dan kami tidak mengenal pemain mereka secara luar dalam seperti kami menganalisis lawan kami di Premier League," ujarnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di laga melawan Ajax, Liverpool sangat membutuhkan poin penuh agar bisa memastikan secepatnya satu tiket ke babak 16 besar. Sedangkan, Ajax juga berpotensi menggenggam satu tempat di fase gugur jika mampu mengalahkan Liverpool.

Maka dari itu, Robertson mengakui, bahwa timnya memiliki tugas berat di pertandingan nanti. Apalagi, eks bek Hull City mengatakan, target Liverpool adalah menjuarai Grup D.

"Kami tahu kami akan menghadapi tugas berat, tetapi kami tahu apa yang harus dipertaruhkan. Penting juga bagi kami untuk mencoba mengingatnya dan melakukan semua yang bisa agar memenangkan pertandingan ini sehingga kami bisa finis di puncak grup," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya