Atletico Vs Bayern Munich, Simeone Ingin Banget Mainkan Luis Suarez

Pemain Atletico Madrid, Joao Felix, dan Luis Suarez.
Sumber :
  • beIN Sports

VIVA – Atletico Madrid bakal menantang Bayern Munich dalam matchday kelima Grup A Liga Champions 2020/2021, di Wanda Metropolitano, Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB. Kemenangan sangat dibutuhkan Atletico Madrid agar bisa menjaga asa lolos ke fase gugur.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Maka dari itu, Los Rojiblancos berambisi tampil habis-habisan supaya berhasil mengamankan tiga poin penuh di kandang sendiri. Selain itu, mereka juga memiliki misi lain, yakni mematahkan rekor 15 kemenangan beruntung Bayern Munich di Liga Champions.

Ambisi Atletico untuk melakukan itu tampaknya bisa berjalan dengan mulus karena Bayern Munich menepikan sejumlah pemain bintangnya di laga nanti. Namun, El Pupas dipastikan juga tak bisa menurunkan skuad terbaiknya lantaran beberapa masalah.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Bahkan, pelatih Atletico, Diego Simeone, harus menunggu kabar hingga detik-detik terakhir registrasi pemain jelang laga melawan Bayern untuk memastikan apakah striker andalan mereka Luis Suarez bisa diturunkan.

Sebab, Simeone masih belum bisa memastikan apakah Suarez telah pulih dari COVID-19. Pelatih asal Argentina itu hanya berharap kabar baik mengenai kondisi terakhir penyerang internasional Uruguay tersebut.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Virus ini aneh. Mungkin saja, besok dia (Luis Suarez) sudah negatif dan dalam kondisi baik. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi," kata Simeone, seperti dikutip Marca, Selasa 1 Desember 2020.

"Saya telah berbicara dengannya kemarin. Dia ingin bermain. Namun, yang terpenting adalah dia pulih. Jika dia tidak bermain (lawan Bayern Munich), maka dia akan bermain pada Sabtu (melawan Real Valladolid)," ucapnya.

Keluhan Simeone tentang dirinya bahwa sangat membutuhkan Suarez memang masuk akal. Pasalnya, posisi Atletico di klasemen sementara Grup A Liga Champions belum sepenuhnya aman.

Los Colchoneros berada di peringkat kedua, tertinggal 7 poin di bawah Bayern dan hanya unggul 2 poin dari peringkat ketiga Lokomotiv Moskow. Pada matchday kelima ini, Lokomotiv Moskow akan menjamu FC Salzburg, yang saat ini berada di posisi juru kunci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya